Redaktur Kantor Berita Antara Triono Subagyo kembali diminta oleh Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) sebagai salah satu pemberi suara atau voter untuk memilih pemain, penjaga gawang, dan pelatih terbaik untuk tahun 2022.

Triono Subagyo sudah lima tahun berturut menjadi voter sejak tahun 2018 usai Piala Dunia di Rusia. Kemudian, tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022.

Menurut Yoyok, sapaan akrabnya, ia diminta oleh FIFA melalui email pada akhir September 2022 yang isinya kesanggupan untuk menjadi voter.

"Dalam email itu dijelaskan pula jika tidak berkenan akan dialihkan ke jurnalis dan atau media lain. Saya menyanggupi setelah koordinasi dengan Kepala Redaksi Olah Raga Dadan Ramdani," kata dia, di Bandarlampung, Minggu.

Dalam email tersebut pun dijelaskan FIFA meminta lagi - atau untuk sebagian pertama kalinya - atas dukungan yang berharga untuk menjadi panel pemungutan suara untuk The Best FIFA Football Awards™.

Yoyok yang kini sebagai redaktur lintas Nusantara di LKBN ANTARA itu menjelaskan dirinya terpilih untuk memilih kategori pria terbaik yakni Pemain Pria Terbaik FIFA, Pelatih Pria Terbaik FIFA, dan Kiper Pria Terbaik FIFA.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023