Walau tengah mengalami cedera, Novak Djokovic berhasil mengalahkan Grigor Dimitrov untuk melaju ke babak 16 besar Australian Open di Melbourne, Sabtu.

Kemenangan atas Dimitrov membuat juara Australian Open sembilan kali itu semakin dekat dengan gelar Grand Slam ke-22 untuk menyamai rekor saat ini yang dipegang Rafael Nadal.

Unggulan keempat asal Serbia itu melewati set pertama selama 77 menit sebelum mengalahkan petenis Bulgaria itu 7-6(9/7), 6-3, 6-4 di Rod Laver Arena. Ia membutuhkan perawatan dua kali pada hamstringnya yang bermasalah.

Djokovic akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Alex de Minaur untuk mendapatkan tempat di perempat final setelah unggulan ke-22 itu mengalahkan petenis Prancis Benjamin Bonzi 7-6(7/0), 6-2, 6-1.

Kemenangan Djokovic tidak hanya membuatnya semakin dekat untuk menyamai rekor 22 Grand Slam Rafael Nadal, tetapi juga gelar ke-10, yang akan membuatnya kembali ke peringkat satu dunia untuk pertama kalinya sejak Juni.

Kemenangan tersebut menempatkan Djokovic ke babak 16 besar untuk ke-15 kalinya, menyamai Nadal di posisi kedua daftar era Open untuk tampil di babak keempat Australian Open setlah Roger Federer dengan catatan 18 kali.

Baca juga: Petenis China cetak sejarah menang di babak utama Australian Open

 

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023