Kepolisian Resor Sukabumi Kota menggelar Jumat Curhat

Minimnya patroli menjadi pembahasan utama pada agenda Jumat Curhat di Alun-Alun Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, untuk menyerap dan mendapatkan umpan balik masyarakat atas layanan publik dari kepolisian.

Jumat Curhat yang merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu dihadiri langsung oleh Pelaksana Harian Kapolres Sukabumi Kota Kompol Fitra Zuanda yang mendengarkan keluhan dan pengaduan masyarakat.

"Salah satu yang menjadi pembahasan utama pada kegiatan Jumat Curhat ini adalah minimnya patroli kepolisian ke pemmukiman warga. Tentunya ini menjadi pekerjaan rumah kami untuk mencari solusi tepat," kata Fitra.

Menurut Kapolres, Jumat Curhat merupakan salah satu kegiatan prioritas Kapolri yang dilaksanakan secara rutin di setiap Jumat untuk mendengarkan berbagai keluhan, saran dan pengaduan dari masyarakat.

Dengan mendengarkan langsung keluh kesah dari masyarakat seperti yang disampaikan warga sehingga pihak kepolisian mengetahui apa yang diinginkan warga sekaligus mencari solusi yang tepat.

Tentunya masukan ini bertujuan untuk memperbaiki dan memaksimalkan kinerja kepolisian serta memberikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat.

Ia pun  memastikan jajarannya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan patroli untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Selain itu, menginstruksikan personel Polsek Cisaat maupun Polsek lainnya untuk sesekali mengajak masyarakat yang ingin berpatroli bersama ke beberapa lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Pada kegiatan tersebut pihaknya pun menyosialisasikan salah satu layanan informasi milik Polres Sukabumi Kota yaitu Bebeja Ka Polres, yang bisa diakses masyarakat melalui aplikasi WhatsApp dan media sosial.

Layanan itu untuk memudahkan masyarakat yang ingin melaporkan kejadian atau memberikan masukan, saran maupun pengaduan ke nomor WhatsApp di 082126054961 atau melalui akun media sosial resmi milik Polres Sukabumi Kota baik Instagram, Facebook maupun Twitter. 

Di tempat yang sama, salah seorang warga Kecamatan Cisaat yang hadir menjadi peserta Jumat Curhat, Arka (48) memberikan masukan kepada pihak Polres Sukabumi Kota terkait minimnya patroli kepolisian ke pemukiman warga.

Menurut dia, patroli kepolisian ke permukiman sangat penting untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, untuk itu ia menginginkan agar kegiatan patroli ini semakin ditingkatkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.   

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023