Ketua Dewan Pengurus Daerah Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Bali Putu Winastra mengusulkan tiga rute penerbangan langsung dari China ke Bali.

"Kami mendorong supaya ada tiga penerbangan langsung dari China yaitu dari Guangzhou, Shanghai, dan Beijing untuk langsung datang ke Bali," kata dia di Denpasar, Rabu.

Winastra mengatakan tiga rute tersebut dipilih karena sejak sebelum pandemi ketiganya merupakan jalur yang banyak mendatangkan wisatawan dari China ke Bali.

Setelah melakukan pertemuan dengan Menparekraf pada 2 Januari lalu, Ketua Asita Bali itu mendapat kabar bahwa Sandiaga Uno mengaku siap dan akan segera bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya agar tiga rute tersebut diberi izin.

"Kami usulkan begitu, maka tanggal 18 Januari ini akan menjadi highlight seperti apa ke depannya," ujarnya.

Terkait kondisi COVID-19 di China, Winastra menegaskan bahwa varian virus yang menyebar di Beijing Januari 2023 ini mulai melandai.

"Saya sudah dapat rapat daring dengan KBRI Beijing, Konjen Shanghai, Konjen Guangzhou dan Hongkong. Beliau menyampaikan bahwa varian yang beredar di Beijing Januari sudah turun," katanya.

 

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023