Cikarang (Antara Megapolitan) - Bupati Bekasi, Jawa Barat, Neneng Hasanah Yasin melakukan apel pagi dan halalbihalal bersama pegawai negeri sipilnya setelah libur Lebaran 2016 usai di Halaman Plaza Pemkab, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.

"Halalbihalal ini juga diikuti seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah," katanya di Cikarang.

Menurut dia, dalam apel pagi ini guna melakukan pengamatan kepada pegawainya yang tidak hadir atau membolos dengan berbagai alasan.

Dan juga dilakukan halalbihalal yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dalam hubungan kerja dan saling memaafkan bila ada kesalahan baik disengaja maupun tidak.

Untuk itu setelah libur Lebaran 2016 usai, diharapkan pegawainya dapat melakukan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan profesional.

Sedangkan terkait dengan pegawai negeri sipil yang tidak masuk di hari pertama akan ditindak lanjuti dengan meminta data dari bagian kepegawaian.

Ini dilakukan dengan melakukan kunjungan, dan melalui telepon guna mencari jawaban atau alasan kenapa pada hari pertama tidak mengikuti apel pagi.

Bila kedapatan pegawai negeri sipil membolos dan tidak memberi alasan yang tepat maka akan diberikan sanksi berupa teguran baik secara lisan maupun tertulis.

Teguran secara lisan dilakukan jika pegawainya melakukan tanpa sengaja atau terkena musibah, dan tertulis bila tanpa keterangan pasti.

Untuk itu kepala bagiannya diminta turun tangan guna memastikan personelnya lengkap tanpa ada alasan yang tidak berguna.

Ini dikarenakan banyaknya pekerjaan yang sempat tertinggal pada puasa serta Lebaran 2016, untuk itu saat ini harus diselesaikan.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016