AC Milan berbagi poin satu dengan Lecce setelah dua klub Italia itu bertanding berakhir skor  2-2 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-18 di Via del Mare pada Minggu dini hari WIB.

AC Milan sempat tertinggal dua gol pada babak pertama lewat gol bunuh diri Theo Hernandez dan sundulan Federico Baschirotto, namun berhasil bangkit di babak kedua untuk menyamakan skor melalui Rafael Leao serta Davide Calabria.

Atas hasil iti Milan duduk berada pada peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan 38 poin, sedangkan Lecce pada urutan 12 dengan 20 poin.

Lecce selaku tuan rumah hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol blunder dari Pierre Kalulu membuat bola direbut Federico Di Francesco yang kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Theo Hernandez berusaha memotong umpan, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Milan kembali kebobolan pada menit ke-23 melalui sundulan Federico Baschirotto ke sudut kanan gawang Milan yang gagal dihentikan kiper Milan Ciprian Tatarusanu. Skor menjadi 0-2 untuk Lecce.

Milan memperkecil jarak pada menit ke-58 melalui tembakan Rafael Leao ke pojok kiri gawang yang gagal dihalau oleh Falcone. 

Pada menit ke-70, umpan silang Pobega dari sisi kiri berhasil disundul Giroud ke arah Davide Calabria, yang kemudian menuntaskan dengan sundulan ke arah gawang dan membuat skor menjadi 2-2.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023