Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Depok untuk memastikan layanan keimigrasian berjalan lancar.

"Kami ingin memastikan pelayanan Keimigrasian di Kanim Depok kepada masyarakat berjalan dengan baik, sarana dan prasarana layanan tersedia juga sesuai harapan masyarakat," kata Andika Dwi Prasetya di Kantor Imigrasi Depok, Rabu.

Dalam kunjungan tersebut Andika Dwi Prasetya didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Kusnali. Kedatangan rombongan disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Depok Fahrul Novry Azman beserta jajaran.

Baca juga: PNBP Imigrasi Depok meningkat capai Rp28 miliar selama 2022
Baca juga: Imigrasi Depok musnahkan puluhan ribu arsip fisik subtantif

Selain meninjau pelaksanaan pelayanan juga melihat langsung kondisi sarana dan prasarana pelayanan di Kantor Imigrasi tersebut.

Seperti Pelayanan Keimigrasian yang terdiri dari Area Pelayanan Terpadu yang berisi Layanan Informasi, Layanan Prioritas atau Ramah HAM, dan Layanan Izin Keimigrasian, Area Wawancara dan Pengambilan Foto Pemohon Layanan Keimigrasian baik dalam Negeri maupun Pemohon Luar Negeri, serta Area Pengambilan Paspor.

Kakanwil juga sempat menyapa langsung Pemohon Layanan Keimigrasian di Kanim Depok baik yang sedang menunggu pendaftaran maupun menunggu giliran untuk diambil foto dan diwawancara.

Baca juga: Depok wilayah strategis para pencari suaka dan pengungsi

"Layanan Keimigrasian di Kanim Depok sudah bagus dan memberikan kenyamanan kepada pemohon," katanya.

Andika Dwi Prasetya mengucapkan terima kasih jika masyarakat nyaman memperoleh pelayanan dari Kanim Depok, dan meminta maaf apabila ada hal yang masih kurang berkenan dalam penyelenggaraan pelayanan.

"Para petugas agar memberikan performa pelayanan terbaik dan menegaskan bahwa Kanim Depok sebagai Satker Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang ditetapkan oleh KemenPanRB terbukti telah berhasil dalam menerapkan konsep WBK dengan baik," katanya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023