Polresta Bogor Kota melepas sambut Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota yang digantikan Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso semula menjabat sebagai Wakapolres Metro Jakarta Barat.

Lepas sambut Kapolresta Bogor Kota itu diadakan di IICC Bogor, Kamis malam, di antaranya dihadiri Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim, dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor M Rusli Prihatevy.

Sementara, pejabat-pejabat lain perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat juga nampak mengisi bangku-bangku undangan menyaksikan lepas sambut pimpinan Polresta Bogor Kota ini.

Baca juga: Polresta Bogor Kota mulai kirim teguran 600 pelanggar ELTE lewat Pos

Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro adalah perwira menengah Polri yang sejak 23 Desember 2022 mengemban amanat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Susatyo merupakan lulusan Akpol 1998 dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Mulai malam ini, kiprah Kombes Pol Susatyo akan digantikan Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso yang dimutasi menjadi Kapolresta Bogor Kota ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2777/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso merupakan lulusan Akpol 2001. Pria kelahiran 22 Februari 1980 ini merupakan peraih Adhi Makayasa.

Baca juga: Polresta Bogor ungkap modus pencurian uang di ATM

Pada malam lepas sambut ini, video kiprah Kombes Pol Susatyo sebagai Kapolresta Bogor Kota selama dua tahun dalam mengawal kondusivitas saat Pandemi COVID-19 pun diputarkan untuk mengenang perjuangannya yang tidak kenal lelah memberikan inovasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang memberikan sambutan dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa di satu sisi merasa kehilangan teman seperjuangan yang banyak berprestasi, namun ia percaya bahwa bintang sudah terlihat untuk Kombes Pol Susatyo.

"Saya di satu sisi kehilangan, tapi di satu sisi bintang sudah keliatan. Jadi selamat datang untuk Kombes Bismo dan pintu Kota Bogor selalu terbuka untuk Kombes Pol Bismo," katanya pula.

Baca juga: Polresta Bogor tangkap pelaku pembunuhan pemulung di Jagorawi

Bima pun menyambut Kombes Pol Bismo yang diajaknya berkiprah di tahun politik 2023 ini untuk menjaga kondusivitas Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Bismo Teguh Prakoso berkomitmen meneruskan program-program Kombes Pol Susatyo yang selama ini bergandengan dengan Pemerintah Kota Bogor. Terlebih pada tahun politik ini, kata dia, seluruh elemen masyarakat perlu bersama-sama menjaga keamanan.

"Mari kita cintai Kota Bogor sebagai tempat tinggal kita, tempat bersilaturahmi," ujarnya.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023