Sejumlah warga Kota Depok, Jawa Barat, mengunjungi Alun-alun Depok yang berada di Boulevard Grand Depok City (GDC) untuk mengisi libur Tahun Baru 2023.

Pengunjung alun-alun Depok, bukan hanya warga Depok sekitar GDC namun juga banyak yang datang dari Cinere, Bojongsari, Citayam, Bojonggede bahkan dari Jakarta dan Bogor.

"Saya malam tahun baru di rumah saja, tapi siangnya ke alun-alun sambil olahraga," kata warga Kalibaru Depok, Ahmad di Depok, Minggu.

Baca juga: Pekan Kebudayaan Daerah Jabar di gelar di Alun-alun Depok
Baca juga: Depok sediakan alun-alun dan 55 taman untuk ruang ekspresi remaja

Ahmad mengatakan fasilitas di Alun-alun Depok bagus dan lengkap sehingga ia dan keluarga sering mendatangi fasilitas itu.

"Saya datang dengan anak dan istri sambil olahraga sepanjang Jalan GDC, selain itu di sini juga banyak kuliner yang enak-enak," katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Agung. Ia dan teman-temannya datang ke alun-alun sambil olahraga. Warga Kelurahan Kalibaru ini setiap akhir pekan mengunjungi alun-alun.

"Saya setiap minggu ke alun-alun lumayan untuk refreshing sambil olahraga," katanya.

Baca juga: DLHK perpanjang penutupan alun-alun dan taman kelurahan di Depok

Pantauan ANTARA memperlihatkan pengunjung alun-alun tidak begitu ramai karena mereka sebagian besar duduk-duduk di pintu masuk alun-alun sambil menikmati hidangan kuliner yang ada.

Pembangunan alun-alun dibangun dengan 18 fasilitas. Antara lain, pintu masuk utama, kantor pengelola, green house, kolam retensi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), musala, loading dock, parkir pengelola, jembatan, sculpture, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, BMX park, outdoor gym, skate park, wall climbing dan pintu masuk kedua.

Kemudian, ada panggung terapung, tempat duduk, lapangan terbuka hijau, pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM dan menara pandang.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023