Pihak kepolisian menyebutkan hingga pukul 17.00 WIB pada Sabtu, belum ada peningkatan volume kendaraan wisatawan yang mengarah ke objek wisata pantai selatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk merayakan Tahun Baru 2023.

"Arus lalu lintas yang menuju objek wisata pantai relatif landai. Ini berbeda pada saat perayaan pergantian tahun baru pada 2021 ke 2022 di mana beberapa jam menjelang perayaan hampir semua titik di jalur wisata pantai dipadati oleh kendaraan baik mobil maupun sepeda motor," kata Perwira Pengendali Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru Simpang Gunung Butak Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Polisi: Belum ada peningkatan volume kendaraan ke objek wisata pantai

Dari pantauan di lokasi, wilayah objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi yang sejak siang hingga pukul 16.00 WIB diguyur hujan deras menyebabkan arus lalu lintas terpantau sepi. Seperti di Simpang Tiga Bagbagan, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu arus lalu lintas masih landai.

Kemudian, arus lalu lintas menuju objek wisata Palabuhanratu maupun ke Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas terpantau lancar. Kemudian untuk di jalur wisata utama tepatnya di Jalan Siliwangi Palabuhanratu kondisi volume kendaraan masih didominasi warga setempat dan wisatawan lokal.

Baca juga: Pohon berukuran besar tumbang tutup jalur wisata Palabuhanratu-Cisolok Sukabumi

Menurut Mangapul, penyendatan arus lalu lintas terjadi pada saat pohon tumbang di Kampung Karangnaya, Desa/Kecamatan Cikakak. Namun saat ini sudah kembali normal setelah batang pohon dievakuasi.

Hingga pukul 18.00 WIB arus lalu lintas baik yang menuju maupun di sekitar objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi masih lancar dan belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022