Purwakarta (Antara Megapolitan) - Sebanyak 700 petugas kebersihan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat berbuka puasa bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi secara lesehan di Taman Maya Datar komplek Pendopo Purwakarta, Jumat.

"Kami ini cuma petugas kebersihan, tukang sapu, tapi bisa makan bersama Pak Bupati. Yaa, jadi ini menjadi kebanggaan bagi kami, serasa menjadi pejabat makan bersama Pak Bupati," kata Dede, salah seorang petugas kebersihan di Purwakarta.

Ia mengaku dirinya bertambah bangga, karena dalam acara buka bersama tersebut, bupati duduk sejajar dan berbaur bersama para petugas kebersihan.

Dalam acara buka puasa bersama itu, ratusan petugas kebersihan turut membawa anak dan istrinya. Mereka sudah berada di Taman Maya Datar sekitar satu jam menjelang buka puasa.

"Saya membawa anak-anak, istri juga ikut. Mereka ingin ketemu sama Pak Bupati," kata Dede.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang ikut duduk lesehan sambil bersila bersama para petugas kebersihan, mengatakan kebersamaan dirinya dan pejabat lain dengan para petugas kebersihan bukan hal yang aneh.

Ia mengatakan, di luar bulan suci Ramadhan, saat olahraga pagi, tak jarang dirinya mengajak para petugas kebersihan untuk ikut sarapan pagi di rumah dinasnya, Jalan Gandanegara Nomor 25.

"Ini kegiatan biasa, sudah tradisi di Purwakarta. Saya memiliki hubungan emosional dengan mereka," katanya.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016