Karawang (Antara Megapolitan) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendirikan 132 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang pada musim mudik Lebaran 2016 agar arus mudik kali ini berjalan lancar dan aman.

"Sebanyak 132 pos pengamanan itu didirikan di jalan arteri Karawang-Cikampek, jalur khusus sepeda motor, jalur Pantura Karawang dan jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Kapolres setempat AKBP Andi M Dicky Pastika Gading, di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, pada musim mudik lebaran tahun ini telah disiapkan 3.200 petugas gabungan untuk mengamankan jalur mudik di wilayah Karawang.

Petugas gabungan itu terdiri atas aparat kepolisian, instansi pemerintah daerah setempat dan organisasi masyarakat di Karawang.

Para petugas gabungan itu bertugas untuk melakukan pengaturan lalulintas, penjagaan, pengawalan dan melakukan patroli dalam memastikan keselamatan kendaraan para pemudik.

Ia mengatakan, beberapa titik pantau yang akan diperhatikan diantaranya pintu masuk Karawang yakni wilayah Tanjungpura, lalu pengalihan kendaraan roda dua di wilayah Lamaran.

Selain itu, Simpang Jomin yang merupakan salah satu titik rawan macet juga masih menjadi prioritas pengamanan arus mudik tahun ini.

Kapolres menyebutkan, hampir 2 juta kendaraan roda dua dan 5 juta kendaraan roda empat akan melalui wilayah Karawang pada musim mudik lebaran 2016.

Atas hal itu, ia mengingatkan agar petugas di lapangan benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016