Bogor (Antara Megapolitan) - Kepolisian Resor Bogor Kabupaten, Jawa Barat menyediakan layanan pos peristirahatan bagi para pemudik dengan memanfaatkan kantor kepolisian sektor yang ada di wilayahnya.

"Silahkan masyarakat yang merasa lelah, atau mengantuk saat berkendaraan, manfaatkan Polsek terdekat untuk beristirahat," kata Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto, di Cibinong, Rabu.

Suyudi mengatakan, terdapat sekitar 39 Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Bogor yang siap memberikan layanan tempat istirahat bagi para pemudik yang butuh tempat peristirahatan.

"Kami sediakan toilet bersih, tempat shalat, bebas parkir, dan gratis," katanya.

Selain menyediakan tempat peristirahatan pemudik di Polsek, Polres Bogor juga memperbolehkan masyarakat yang hendak mudik menitipkan kendaraannya di kantor polisi setempat termasuk Mapolres Bogor di Tegar Beriman.

"Diperbolehkan, silahkan masyarakat yang mau mudik menggunakan angkutan umum, dan menitipkan kendaraannya selama mudik di Polres kami persilahkan," katanya.

Menurut Suyudi, langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas selama mudik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah/2016.

"Polisi adalah pengayom masyarakat, kebijakan ini bagian dari upaya polisi mengayomi masyarakat dan meminimalisir angka kecelakaan selama mudik lebaran," katanya.

Pengamanan lebaran kali ini, Polres Bogor Kabupaten mengerahkan 3.641 personel yang berasal dari berbagai instansi baik jajaran Polres, TNI, Brimob, Polda Jabar, BPBD, unit kesehatan, Satpol PP, Pramuka dan Polmas.

"Kami juga mendirikan 19 pos pengamanan dan satu pos pelayanan di Mapolres Cibinong. Pos disebar di titik-titik yang menjadi arus mudik, seperti Puncak, Transyogi, Bopuncur, Leuwiliang, Parung Panjang," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016