Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur  Lampung M. Ridho Ficardo meminta seluruh jajarannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya menjelang mudik Lebaran Idul Fitri 1437 H/2016 M.

"Beberapa substansi yang perlu mendapat perhatian adalah ketersediaan sembako dan BBM, kondisi keamanan dan ketertiban serta Angkutan Lebaran," kata gubernur pada peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Kamis malam (23/6/16).

Karena itu, kata gubernur lebih lanjut, diperlukan strategi dan langkah-langkah operasional yang koordinatif seluruh pihak terkait.

Gubernur Ridho juga mengimbau kepada anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Instansi/ lembaga vertikal dan stakeholder terkait lainnya, agar secara intensif dapat melakukan monitoring dan evaluasi menyangkut berbagai aspek pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, perayaan Hari Raya/Idul Fitri dapat berjalan aman, nyaman, dan khusyuk.

"Marilah kita bangun kebersamaan, persatuan, dan kesetiakawanan dalam membangun Provinsi Lampung menjadi provinsi yang lebih maju dan sejahtera," ajak gubernur pula.

Peringatan Nuzul Quran

Lebih lanjut Gubernur Ridho Ficardo juga menyampaikan rasa syukur karena memasuki hari ke-18 puasa Ramadhan masih diberi nikmat oleh Allah SWT, berupa nikmat iman dan Islam, serta kesehatan lahir dan bathin, sehingga dapat bersilaturahim sekaligus dirangkai dengan peringatan Nuzul Quran Tahun 1437 H.

"Peringatan Nuzul Quran bagi umat Islam memiliki nilai yang sangat strategis. Yakni momentum diturunkannya kitab suci Al Quran kepada Rasulullah SAW. Diharapkan akan meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai Al Quran. Selain membacanya, mendalami isi kandungannya, menghayati juga mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga menjadi masyarakat dan bangsa yang Baldatun Thoyibatun Worabun Ghofur," ujar gubernur.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menambahkan, acara dihadiri Kapolda Lampung, Danrem, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi, Ketua MUI Provinsi Lampung, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Pejabat Eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Saat menanti waktu berbuka tiba, gubernur dan Anggota Fokorpimda serta seluruh masyarakat yang hadir mendengarkan Hikmah Nuzul Quran dari Ustadz H Asef Nurjamil. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016