Bandarlampung (Antara Megaplitan) - Pemerintah Provinsi Lampung bertekat dan punya cara lain untukmenghabisi tindak kriminalitas begal, salah satunya dengan menyediakan lapangan kerja di Lampung, lebih khusus lagi di Kabupaten Lampung Tengah.

"Bupati Lampung Tengah saat ini tengah menggalakkan program ronda di lingkungan masyarakat dalam menghabisi tindak kriminal khususnya begal. Pemerintah Provinsi Lampung sendiri punya cara lain menghabisi tindak kriminalitas begal, salah satunya dengan menyediakan lapangan kerja di Lampung, lebih khusus lagi di Lampung Tengah ini," kata Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, di Lampung Tengah, Senin malam.

Ridho mengatakan hal itu saat memberikan sambutan pada kunjungannya ke Lampung Tengah dalam rangkaian Kegiatan Safari Ramadhan 1437 H/2016 M Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menginformasikan, lebih lanjut M.Ridho Ficardo pada kesempatan itu mengatakan bahwa beberapa minggu lalu dirinya juga telah melakukan "ronda" berkeliling ke beberapa kementerian.

"Kelilingnya saya ini meminta pemerintah pusat agar dapat memberikan akses terhadap pembebasan lahan yang jumlahnya berkisar 1.000 hektare (Ha) yang ada di Lampung Tengah ini, di mana nantinya lahan tersebut akan diperuntukkan bagi pengembangan kawasan Industri di sentralnya Lampung," katanya.

"Rencana inilah yang membuat saya yakin program ini dapat menghabisi begal di Lampung ini, karena dengan adanya kawasan industri akan menyerap lapangan kerja yang tidak sedikit, yang nantinya akan membawa dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah secara khusus dan Provinsi Lampung secara luas," ujarnya.

Program Sekolah Gratis

Dalam kaitannya dengan masalah pendidikan, M.Ridho Ficardo juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung juga telah merencanakan program pengadaan sekolah gratis dari SD hingga tingkat SMA, yang dalam waktu dekat diluncurkan.

Program itu, kata gubernur Lampung lebih lanjut,  sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

Selaian itu, Pemerintah Provinsi juga akan mendorong Kabupaten Lampung Tengah menjadi salah satu daerah pencetak Sumber Daya Manusia unggulan, khususnya di bidang pendidikan.

"Hal ini kiranya dapat dijadikan tantangan bagi pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam meningkatkan taraf pendidikan bagi anak-anak usia sekolah di Lampung Tengah," ungkapnya.

Dalam sambutan penutupnya, Gubernur Lampung Ridho Ficardo berpesan untuk mencapai keberhasilan pembangunan yang kita dambakan, diperlukan partisipasi serta keikutsertaan seluruh masyarakat, termasuk di dalamnya para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan profesinya masing-masing.

"Karena itu, silaturahim dan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung ini merupakan momen yang sangat tepat untuk kita semua, guna menyamakan langkah, serta persepsi dalam kerangka melaksanakan pembangunan, yang dilandasi kebersamaan, solidaritas, persaudaraan yang diikat dalam bingkai kesatuan dan persatuan," ucap M.Ridho mengakhiri sambutannya.

Kabag Humas Biro Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, hadir dalam kesempatan Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah ini Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Syafrudin, Komandan Korem Garuda Hitam, Joko P Putranto, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Ketua Tim Penggerak PKK Aprilani Yustin Ridho Ficardo.

Hadir pula Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Lampung, Elya Muchtar serta unsur Forkopimda Provinsi Lampung dan Uspika Kabupaten Lampung Tengah. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016