Karawang (Antara Megapolitan) - Sebanyak 254 unit rumah mewah seharga Rp690 juta hingga Rp1,4 miliar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, habis terjual dalam hitungan jam pada penjualan perdana Summarecon Emerald Karawang yang digelar PT Summarecon Agung.

"Sebanyak 254 unit rumah di kawasan Summarecon Emerald Karawang yang habis terjual pada penjualan perdana Sabtu (18/6) itu merupakan penjualan tahap pertama," kata Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur, di Karawang, Minggu.

Ia mengatakan, pada penjualan tahap pertama itu yang ditawarkan ialah rumah hunian dua lantai jenis Advani Home berukuran 6x11 meter persegi, 7x11 dan 7x13, dan 8x13 meter persegi.

Menurut dia, pada penjualan perdana tersebut masyarakat Karawang dan sekitarnya cukup antusias. Itu terlihat dari banyaknya calon pembeli ke acara peluncuran penjualan perdana Summarecon Emerald Karawang.

Dari total penjualan tahap pertama sebanyak 254 unit "Cluster Advani Homes" total pemesanan per tanggal 13 Juni 2016 sudah mencapai 298 unit.

Para peminat itu sebagian besar berasal dari Karawang. Selain itu juga yang berasal dari luar Karawang seperti Bogor, Jakarta, Purwakarta, Bandung, termasuk Surabaya.

Seorang warga Rengasdengklok, Karawang, Ucu Karnati menjadi pembeli pertama pada penjualan perdana Summarecon Emerald Karawang yang digelar di salah satu hotel di wilayah Karawang.

Ucu mengaku sengaja membeli rumah mewah di kawasan Summarecon Emerald Karawang karena menginginkan tempat hunian yang aman dan nyaman.

"Saya mengambil dua unit. Untuk sementara ini, satu unit untuk tempat tinggal dan satu unit lainnya untuk penginapan tamu dari luar kota," kata dia.  

Pewarta:

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016