Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok memastikan pengerjaan proyek infrastruktur seperti revitalisasi Jembatan Grand Depok City (GDC) dan pedestrian di Margonda akan selesai tepat waktu yaitu pada 12 dan 16 Desember 2022.

"Kami optimistis pekerjaan rehabilitasi jembatan Grand Depok City (GDC) dan Pedestrian Margonda bisa rampung tepat waktu. Tentunya kami juga rutin melakukan monitoring untuk memantau progres pekerjaan tersebut," kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty di Depok, Selasa.

Menurut dia, pekerjaan Jembatan GDC yang dimulai pada 28 September dapat selesai 12 Desember 2022 dan Pedestrian Margonda yang dijadwalkan sejak 1 September hingga 16 Desember 2022 bisa rampung tepat waktu.

Baca juga: Urban Policy: Revitalisasi trotoar di Margonda Depok sudah tepat
Baca juga: Pemkot Depok fokus rampungkan 9 proyek infrastruktur

Sebelumnya, DPUPR Kota Depok menyiapkan anggaran Rp1,6 miliar untuk perbaikan jembatan di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) serta Rp23,5 miliar untuk pedestrian di Jalan Margonda.

"Kami juga selalu memonitor pekerjaan proyek jembatan dan pedestrian agar tepat waktu," katanya.

Untuk menghindari cut off, pihaknya sedang mempercepat pembangunan dengan memberlakukan kegiatan pekerjaan selama 24 jam. Terhitung sejak awal November 2022.

Baca juga: Pemkot Depok fokus pembangunan infrastruktur pada tahun 2022

"Kita pantau prosesnya, sejauh ini untuk progres masih sesuai dengan kontrak. Kami juga kebut pekerjaan selama 24 jam, mulai awal November ini. Selama ini pekerjaan bisa dibilang pagi dan malam," katanya.

Namun, karena rata-rata bersinggungan langsung dengan jalan dan mobilitas pengguna, maka ada pembatasan kerja pada jam-jam sibuk arus kendaraan terutama pada pagi dan sore.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022