Tim Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) menjadi juara umum The International Collegiate Programming Contest (ICPC) Asia-Jakarta Regional Contest 2022 dan dinobatkan sebagai tim terbaik nasional dalam kompetisi yang diikuti oleh 60 tim lokal tersebut.

Tim Stacky.py, Bingung Weh, dan Kotlin Enjoyers dari Fakultas Ilmu Komputer menempati peringkat pertama, kedua, dan ketiga dalam kontes tersebut.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UI Dr. Ir. Petrus Mursanto di Kampus UI Depok, Kamis, mengatakan bahwa prestasi tersebut menunjukkan kualitas pembelajaran Fakultas Ilmu Komputer UI.

Baca juga: Fasilkom UI raih medali emas ajang kompetisi pemrograman internasional

"Semoga capaian ini menjadi kontribusi nyata bagi pengembangan digital talents di Indonesia," katanya.

Tim Fakultas Ilmu Komputer UI bimbingan dosen peraih Coaching Award ICIC World Finals 2020 Denny, S.Kom., M.I.T., Ph.D unggul dalam persaingan yang diikuti oleh 60 tim lokal yang meliputi 180 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dalam ICPC Asia-Region Jakarta.

Di antara perguruan tinggi yang mengirim perwakilan dalam kontes tersebut ada Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi 10 Nopember, IPB University, dan Bina Nusantara University.

Baca juga: Mahasiswa UI torehkan prestasi pada kompetisi ACM ICPC 2019

Tim Fakultas Ilmu Komputer UI selanjutnya akan mewakili universitas dan Indonesia dalam ICPC World Finals di Dhaka, Bangladesh, tahun 2023.

Tim Fakultas Ilmu Komputer UI meraih predikat High Honours pada ICPC World Finals di Moscow pada tahun 2021. Saat itu, tim menempati peringkat ke-32 di dunia, mengungguli Stanford University yang berada di urutan ke-51.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022