Klinik Kecantikan Athena Bandung milik Richard Lee menggandeng Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi, Jawa Barat menggelar donor darah massal

"Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memenuhi persediaan dan permintaan darah dari masyarakat sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-2 Klinik Athena Cabang Bandung," kata Head Doctor Klinik Athena Bandung Mia Puji Astuti di Sukabumi, Rabu.

Menurut  Mia, adapun peserta aksi donor darah massal ini merupakan pasien dari Klinik Athena Bandung dan masyarakat umum. Ternyata respon dari warga cukup antusias untuk mendonorkan darahnya, terbukti tidak kurang dari 70 kantor darah berhasil didapat pada kegiatan sosial ini.

Baca juga: Relawan PMI Sukabumi diterjunkan ke Cianjur bantu penanganan pascagempa
Baca juga: PMI Kota Sukabumi salurkan bantuan untuk warga terdampak gempa

Untuk menarik minat masyarakat untuk donor darah, pihaknya juga memberikan bonus berupa konsultasi, injeksi white C, voucher diskon treatment dan produk sebesar 20 persen,

Selain itu, pihaknya pun memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui sosial media dan pemasangan banner untuk mengajak melakukan kegiatan donor darah karena kegiatan ini selain bermanfaat untuk yang membutuhkan juga menyehatkan tubuh pendonor.

"Inti dari aksi sosial ini untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat, membantu ketersediaan darah di PMI serta merayakan HUT Klinik Athena," tambahnya.

Baca juga: Relawan PMI, pantang pulang sebelum penyintas bencana tersenyum

Mia mengatakan acara donor darah ini juga didukung Athena Group dengan memberikan apresiasi kepada para pendonor yang selalu rutin mengadakan kegiatan sosial. Pihaknya pun berharap kedepannya kegiatan bakti sosial ini bisa berjalan minimal satu tahun sekali.

Sementara, Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo mengatakan kegiatan donor darah ini bisa menjadi edukasi dan contoh bagi instansi, lembaga, komunitas maupun badan usaha untuk memenuhi persediaan dan permintaan darah.

Seperti diketahui darah yang didonorkan bisa membantu menyelamatkan nyawa orang lain. Sehingga donor darah ini khasiatnya tidak hanya untuk pasien yang membutuhkan, tetapi pendonor itu sendiri.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022