Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta rombongan Safari Ramadhan 1437 H Provinsi Lampung disambut Wali Kota Bandarlampung H Herman HN di Masjid Baiturrahim, Kelurahan Korpri, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Selasa (13/6/16).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Lampung pada Ramadhan 1437 H/2016 M ini.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana melalui Kabag Humasnya Heriyansyah menjelaskan, Wali Kota Herman HN pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat datang dan berharap ke depan silaturahmi dapat terus terjalin.

"Saya senang sekali kita semua dapat berkumpul di Masjid ini untuk melaksanakan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah," ujar wali Kota.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah dan masyarakat untuk terus menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak atau mengurangi nilai ibadah puasa.

"Dalam bulan Ramadhan ini sesungguhnya ada nikmat silaturahmi di dalamnya. Diharapkan dengan eratnya silaturahmi, maka segala sesuatu akan menjadi mudah, lancar, dan ringan," kata wakil gubernur.

Lebih lanjut dikatakannya, Kota/Kabupaten dengan Provinsi tidak bisa terpisahkan. Majunya kota dan kabupaten merupakan kesuksesan sebuah Provinsi.

Karena, katanya lebih lanjut, tanpa Kabupaten/Kota Provinsi bukan apa-apa. "Sangat baik bagi kita semua agar lebih mengerti lagi kabupaten dan kota merupakan bagian dari sebuah Provinsi. Provinsi memiliki kewajiban untuk membangun kota/kabupaten, agar bersinergi dengan baik," ungkap Bachtiar Basri.

Berlomba-lomba Bersedekah

Wakil Gubernur juga mengharapkan agar seluruh kaum Muslimin dapat diberikan kekuatan oleh Allah untuk menyelesaikan Ramadhan tahun ini.

Bisa dibaca juga: Pemprov Lampung Safari Ramadhan Di Kabupaten Mesuji.

Selain itu juga dapat memahami apa makna Ramadhan dan dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jangan hanya mengaku Islam, kita harus menjalankan apa itu Kehidupan Islami yang sebenarnya. Kita jalankan dengan benar sesuai perintah agama kita. Penyesalan manusia saat meninggal dunia adalah
belumnya kita bersedekah. Mari kita berpuasa dengan baik, mari dan berlomba-lomba bersedekah, baik di Bulan Ramadhan ini dan bulan lainnya," ajak Wakil Gubernur Bachtiar Basri lagi. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016