Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerah tersebut siap menghadapi perkembangan teknologi sehingga mampu menyesuaikan keadaan dan berkolaborasi.

Dalam rangka peringatan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Selasa, Anne mengatakan sendi kehidupan bermasyarakat akan mengarah kepada pemanfaatan teknologi informasi yang lebih efektif.

"Ke depan, akan semakin marak pemanfaatan teknologi informasi yang lebih efektif, efisien, semakin mudah, semakin cepat, dan tentunya akan mendorong ke arah transparansi dan akuntabel," kata Anne di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa.

Baca juga: ASN Purwakarta peringati HUT Korpri ke-51 dengan tabur bunga di TMP
Baca juga: Bupati Purwakarta ingatkan ASN miliki etika organisasi

Menurut dia, kondisi pembangunan dengan pemanfaatan teknologi informasi tersebut merupakan bagian dari revolusi serba digital, sehingga para ASN harus siap menghadapinya.

Dengan tema HUT ke-55 Korpri, yakni "Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri", dia mengatakan Korpri dituntut mampu menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mampu memegang teguh nilai dasar dan semboyan BerAKHLAK.

"Para ASN yang notabene anggota Korpri harus sejalan dengan tema peringatan HUT ke-51 Korpri, agar terus meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas pelayanan publik dengan sebaik-baiknya, berkomitmen untuk kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," jelasnya.

Baca juga: Bupati Purwakarta: ASN yang baik harus jalankan amanah

Dia mengatakan ASN juga harus bisa tetap mempertahankan integritas loyalitas, disiplin, dan komitmen, serta mampu memanfaatkan segala sumber daya secara optimal untuk menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

Anggota Korpri, khususnya di Kabupaten Purwakarta, juga diharapkan bisa berkomitmen mewujudkan inovasi pelayanan publik yang secara nyata manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-51 Korpri di Purwakarta di antaranya menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur, donor darah, jalan santai, ziarah ke taman malam pahlawan, dan penanaman pohon.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022