Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat memberikan pelatihan kepada 400 wira usaha baru (WUB) untuk membuat kemasan produk yang lebih menarik bagi konsumen.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro DKUM Depok, Iskandar Zulkarnain di Depok, Jumat mengatakan pelatihan ini merupakan kegiatan lanjutan pada program WUB, sebelumnya peserta telah mengikuti pelatihan digital marketing dan manajemen bisnis.

Tujuan dari pelatihan ini untuk membuat produk yang dimiliki menjadi menarik, melindungi produk, sebagai identitas dan menyajikan informasi yang dibutuhkan seputar isi dari produk tersebut.

Baca juga: DKUM Depok berikan layanan klinik bisnis bagi pelaku UMKM
Baca juga: DKUM Kota Depok latih 2.100 orang wirausaha baru

"Jadi warga tidak ragu untuk membeli karena produk yang kita miliki sudah terjamin karena memiliki kemasan yang baik," katanya.

Dikatakannya, peserta dibekali tujuh materi oleh narasumber, yaitu materi tentang brand arsitekur, brand positioning, desain kemasan, packaging is salesman, praktik design menggunakan aplikasi canva, membuat kemasan produk dan perlindungan hukum terhadap produk yang dimiliki.

"Pelatihan diikuti oleh 400 peserta dari 11 kecamatan. Berlangsung selama 10 hari, mulai 15 hingga 24 November di Wisma Hijau," jelasnya.

Baca juga: DKUM Kota Depok ajak pelaku usaha manfaatkan kios UMKM

Dirinya pun berharap melalui pelatihan ini para peserta bisa meningkatkan nilai produk yang dimiliki, sehingga bisa menarik minat masyarakat untuk membeli.

"Jika kemasannya sudah bagus dan menarik, produk yang kita miliki bisa dipasarkan dimana saja, termasuk toko modern," demikian Iskandar.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022