Sukabumi, 18/7 (ANTARA) - Chevron Geothermal Salak, meraih empat penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam pengelolaan lingkungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI di Jakarta, Selasa.

Keempat pengharagaan tersebut yakni dua Aditama Emas dalam kategori Pengelolaan Lingkungan, Keselamatan Area Kerja dan Manajemen Kesehatan, dan satu Aditama untuk kategori Keselamatan Area Kerja dan Manajemen Kesehatan direbut Chevron Geothermal Indonesia, bersama penghargaan Utama untuk Pengelolaan Lingkungan.

"Semua penghargaan ini mempertegas komitmen kami untuk tetap menjadi mitra pilihan bagi Indonesia," kata General Manager Policy, Government, and Public Affair Chevron Geothermal and Power Operation, Paul Mustakim, kepada wartawan, Selasa.

Menurut Paul, Chevron sudah mengembangkan panas bumi di Indonesia sejak awal tahun 1980, dan ingin terus mengembangkan panas bumi di Indonesia yang memiliki potensi panas bumi hingga 27.000 MW. Hampir setiap tahunnya sejak 2004, Chevron selalu merebut penghargaan terbaik Aditama untuk berbagai kategori, diantaranya adalah Pengelolaan Keselamatan, Pengelolaan Lingkungan, dan Fasilitas Pendukung dan Manajemen Aktifitas.

Pada 2004 hingga 2006, Chevron Geothermal Indonesia, Ltd. sukses meraih Aditama Emas untuk kategori Manajemen Keselamatan, pada 2009, Chevron Geothermal Indonesia, Ltd. kembali meraih Aditama Emas untuk kategori Fasilitas Pendukung dan Manajemen Aktivitas, begitupula dalam kategori Manajemen Lingkungan, bersama Chevron Geothermal Salak, Ltd.

"Kami akan terus meningkatkan pengelolaan dari berbagai bidang dan mempertahankan hasil karya ini selain itu, walaupun perusahaan ini milik asing tetapi hampir seluruh karyawannya warga sekitar perusahaan atau orang lokal," tambahnya.

Chevron Corporation merupakan salah satu perusahaan energi terintegrasi yang terkemuka di dunia, dengan perusahaan afiliasi yang beroperasi secara global. Keberhasilan perusahaan didorong oleh terobosan dan komitmen dari 62.000 karyawan yang beroperasi di hampir seluruh spektrum energi.

"Chevron mengeksplorasi, memproduksi dan mengapalkan minyak mentah dan gas alam; menyuling, memasarkan dan mendistribusikan bahan bakar serta produk energi lain; memanufaktur dan menjual produk-produk petrokimia, membangkitkan tenaga listrik dan memproduksi energi panas bumi; menyediakan solusi efisiensi energi, dan mengembangkan sumber-sumber energi masa depan, termasuk biofuel dan sumber energi terbarukan lainnya," kata Paul.


Aditya 

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012