Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kembali megadakan kunjungan silaturahim berupa Safari Ramadhan 1437 H/20-16 M, kali ini di Masjid Agung Al Istiqomah, Desa Gd.Mulya, Jl. Raya Wira Laga, Kabupaten Mesuji, pada Jumat, 10 Juni 2016.

Rombongan III Tim Safari Ramdahan Pemprov Lampung itu tiba di Kabupaten Mesuji, disambut oleh Bupati, Wakil Bupati, Anggota dan Forkopimda Kabupaten Mesuji.  

Tim Dipimpin oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol DR Ike Edwin, Sekda Provinsi Lampung, Ir Arinal Djunaidi MM, Staff Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten I Rifki Wirawan SE, Kadis Kehutanan, Kadis Pertambangan,  Kasek Bakorluh, Karo Adbang, dan Karo Perlengkapan.  

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Dra Bayana MSi menjelaskan, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya yang diwakili Sekda Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengajak kaum muslimin menjaga diri agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak atau mengurangi nilai ibadah puasa kita di hadapan Allah SWT.

Rombongan Pemerintah Provinsi Lampung bersilaturahim dengan masyarakat Kabupaten Mesuji dalam rangka Safari Ramadhan 1437 H. Tujuannya untuk mempererat silaturahim, juga untuk mengetahui aspirasi masyarakat. Dengan eratnya silaturahim, maka segala sesuatu akan menjadi mudah, lancar, dan ringan.

Giat Membangun

Gubernur Lampung mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota
Se-Provinsi Lampung sedang giat melaksanakan pembangunan di berbagai aspek kehidupan, yang bermuara pada tujuan, yaitu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Titik berat pembangunan diperioritaskan pada peningkatan kualitas infrastruktur pertanian, jalan, jembatan, penyeberangan, penerbangan, energi, dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Terkait dengan pembangunan kesejahteraan rakyat, prioritasnya pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

Sedangkan pembangunan pertanian, diarahkan pada pembangunan inprastruktur pendukung pertanian dan pembangunan kawasan sentra komoditas unggulan pertanian untuk mencapai swasembada dan ketahanan pangan daerah, dan lain-lain, seperti pembangunan kawasan industri dan pariwisata.

Peningkatan Ibadah

Kabag Humas Biro Humas Pemprov Lampung Heriansyah menambahkan, pada kesenpatan itu Bupati Mesuji Khamamik menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran rombongan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji.

Menurut dia, bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.
Pemerintahkan Kabupaten Mesuji, kata Khamamik lebih lanjuut, mengharafkan bantuan pemerintah Provinsi Lampung dalam membangun Kabupaten Mesuji, agar ke depan lebih baik dan lebih maju.

Pemerintah Provinsi Lampung pada kesempatan tersebut membantu peralatan masjid, ambal, pengeras suara, dan uang tunai.

Tim Safari Ramadhan Pemprov Lampung juga memberikan bantuan untuk sejumlah yatim piatu dan fakir miskin setempat.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah hikmah Ramadhan dari Ustadz Mirza Fahlevi SAg MAg, yang menyampaikan nasihat hikmah puasa di bulan Ramadhan. (RLs/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016