Ketua Umum KONI Kabupaten Subang Asep Rochman Dimyati mengklaim, daerahnya telah sukses sebagai tuan rumah 19 cabang olahraga pada Porprov Jabar 2022.

"Pelaksanaan 19 cabang olahraga Porprov Jabar yang digelar di daerah ini sudah sukses hingga penutupan," kata Asep, di Subang, Sabtu.

Ia menyebutkan, dari keseluruhan penyelenggaraan tuan rumah 19 cabang olahraga yang digelar di Subang, semuanya berjalan sesuai target awal, yakni sukses administrasi, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi.

"Semua sukses tersebut, kuncinya ada di tertib administrasi," katanya.

Baca juga: Subang berhasil capai target medali emas anggar Porprov Jabar
Baca juga: 207 atlet ikuti pertandingan cabang karate Porprov Jabar di Subang

Menurut dia, jika melihat raihan medali dan juga peringkat Subang sebagai tuan rumah, di klasemen sementara, target di 10 besar dan maksimal di lima besar, itu sudah tercapai.

Subang menempati posisi tujuh besar raihan medali Porprov Jabar 2022, dengan koleksi 51 medali emas. Hal tersebut sudah melebihi target, karena sebelumnya Subang hanya ditargetkan meraih 50 medali emas.

"Alhamdulillah, kalau raihan medali kita bisa di atas ekspektasi kita," kata dia.

Baca juga: Kawasan Wisata Sari Ater Subang jadi pertandingan venue tiga cabor Porprov Jabar

Sementara itu, terkait dengan sukses ekonomi, itu terbukti kalau semua hotel yang ada di Subang semuanya terisi selama pelaksanaan Porprov Jabar.

Begitu juga dengan rumah-rumah warga, banyak yang dijadikan homestay kontingen dari luar daerah. Termasuk di antaranya banyak menguntungkan rumah makan dan restoran serta jasa katering. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022