Perenang Kabupaten Bekasi menambah tiga medali emas pada hari keempat lomba renang lintasan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Gedung Aquatik Adiwijaya, Kabupaten Garut.

Pelatih Renang Lintasan Kabupaten Bekasi Derry Mandala Putra mengungkapkan tambahan tiga emas ini membuat kontingen renangnya sudah memperoleh 14 emas, tujuh perak, dan sembilan perunggu.

"Renang Kabupaten Bekasi hari ini masih mengejar target 18 medali emas. Dengan tambahan tiga emas hari ini, total medali kita 14 emas, masih kurang empat emas lagi sesuai target," kata dia usai pertandingan, Rabu.

Baca juga: Perenang Kabupaten Bekasi sumbang empat medali emas Porprov Jabar
Baca juga: Renang Kabupaten Bekasi koleksi empat emas Porprov Jabar

Derry mengharapkan perenang andalannya tetap semangat dan menjaga kesehatan agar bisa tampil maksimal dalam setiap nomor tersisa.

"Karena kita masih ada target yang belum tercapai dan mudah-mudahan bisa melebihi target demi Kabupaten Bekasi semakin berani juara," sambug Derry.

Tiga medali emas hari ini disumbangkan oleh Aflah Fadlan Prawira dari 400 meter gaya ganti perseorangan putra, Prada Hanan Farmadini dari 100 meter gaya bebas putri, dan nomor 800 gaya bebas estafet putri.

Perenang Kabupaten Bekasi juga menambah satu perak dan tiga perunggu. Medali perak diraih Aflah Fadlan Prawira dari 100 meter gaya punggung putra, sedangkan tiga medali medali perunggu disumbangkan Rahmalia Azzahra dari 400 meter ganti perseorangan putri, Muhammad Aldo Fakhrozi dari 100 meter gaya punggung putra, dan Aflah Fadlan Prawira dari 100 meter gaya bebas putra.

Baca juga: Kabupaten Bekasi sukses 'Kawinkan' emas renang 4.000 meter Porprov Jabar

Aflah bersyukur bisa kembali mempersembahkan medali kepada Kabupaten Bekasi. "Hari ini saya turun di tiga nomor. Alhamdulillah semua berhasil menyumbang medali," kata dia.

Aflah mengaku puas dengan hasil sementara dalam ajang ini karena sedikit lagi bisa memenuhi target pribadi perolehan medali emas.

"Saat ini sudah dapat delapan medali emas itu sama yang di danau, peraknya ada tiga dan dua perunggu. Masih ada beberapa hari lagi yang harus dilewati. Intinya saya masih tetap fokus, tetap semangat karena masih ada nomor yang harus diselesaikan, mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik sesuai dengan yang diinginkan," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022