Pendayung Kabupaten Bekasi sukses menambah koleksi satu medali emas pada laga terakhir cabang dayung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang digelar di Situ Cileunca Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Tim putri Kabupaten Bekasi berhasil meraih medali emas di nomor 250 meter Traditional Boat Race (TBR) setelah finis tercepat dengan catatan waktu 1:15,482 detik.

"Saya salut dengan tim saya, tentu ini perjuangan berat tapi alhamdulillah hasilnya sempurna," kata Manajer Tim Dayung Kabupaten Bekasi Khairul Sinaga usai pertandingan, Senin.

Baca juga: Plt Bupati Bogor optimistis daerahnya jadi juara di Porprov XIV Jabar

Dia mengatakan di nomor ini pedayung Kabupaten Bekasi berhasil mengungguli Kabupaten Bogor di urutan kedua dengan catatan waktu 1:15,883 detik serta Kabupaten Purwakarta pada posisi ketiga dengan catatan waktu 1:16,222 detik.

Khaerul mengapresiasi para pedayung binaannya yang sudah bekerja keras penuh semangat dan pantang menyerah sampai akhir gelaran pertandingan.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap warga Kabupaten Bekasi atas dukungan dan doa yang telah dipanjatkan untuk mengiringi keberhasilan atlet di setiap laga Porprov XIV Jabar 2022.

Baca juga: Bekasi sukses kemas tiga medali laga perdana cabang olahraga wushu Porprov Jabar

"Ucapan terima kasih juga untuk segenap pengurus, KONI dan Pemkab Bekasi atas dukungan penuh kepada para atlet. Kita balas dengan prestasi maksimal," katanya.

Tambahan satu emas di hari terakhir pertandingan cabang olahraga dayung Porprov XIV Jabar 2022 ini melengkapi koleksi kepingan medali Kontingen Kabupaten Bekasi menjadi 10 medali.

Lima medali emas berhasil didapatkan masing-masing dari nomor Kano 2 orang (K2) 500 meter putri, K1 500 meter putri, K4 500 meter putri, K1 200 meter putri, dan TBR 250 meter putri.

Baca juga: Perenang Kabupaten Bekasi kembali sumbangkan medali di Porprov Jabar

Kemudian dua medali perak dari nomor tradisional dragon race mix 1.000 meter dan TBR putri 500 meter, serta tiga medali perunggu dari nomor C1 200 meter putri, slalom canke single beregu putri, dan slalom kayak single beregu putri.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022