Kontingen Kabupaten Bekasi sukses mengemas tiga medali pada laga perdana cabang olahraga wushu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung di GOR SMAN 1 Kawali Kabupaten Ciamis.

"Awal yang baik. Hari pertama kita sudah mampu mengoleksi dua medali emas dan satu medali perunggu," kata Ketua Cabang Olahraga Wushu Kabupaten Bekasi Berdje Rumadjit usai laga, Senin.

Dia mengatakan dua medali emas disumbangkan masing-masing oleh Tasya Ayu Dewi di nomor jurus atau taolu putri dan Jovicko Juliant Christy pada nomor taolu putra. Sedangkan medali perunggu disumbang Wiliam di nomor putra taolu-chang quan.



Berdje mengaku perolehan medali di laga perdana ini menjadi awal yang baik bagi cabang olahraga wushu. Dia berharap tren perolehan medali emas ini terus berlanjut ke nomor pertandingan berikutnya.

"Emas pertama atlet kita unggul dengan poin 96 dan tidak bisa dikejar lagi sama lawan, alhasil kita dapat emas," katanya.

Sementara emas kedua didapatkan melalui perjuangan keras Jovicko yang berhasil mengandaskan lawan dari Kabupaten Bogor dengan keunggulan tipis.



"Mudah-mudahan kami tetap konsisten menambah medali serta membuat Kabupaten Bekasi makin berani juara, menjadi juara umum," ucapnya.

Peraih emas wushu putri Tasya Ayu Dewi mengaku gembira karena dirinya mampu mempersembahkan prestasi terbaik bagi Kontingen Kabupaten Bekasi.

"Senang banget bisa dapat emas. Alhamdulillah, terima kasih kepada para pelatih, pengurus, dan KONI Kabupaten Bekasi serta semua masyarakat atas dukungan dan doa," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022