Pebalap sepeda Kabupaten Bekasi sukses meraih satu medali emas dan satu perunggu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 pada nomor Individual Road Race (IRR) yang berlangsung di Jalan Raya Subang-Bandung.

Perlombaan nomor ini dimulai dari Alun-Alun Kabupaten Subang dan berakhir di area pintu masuk Kawasan Wisata Tangkuban Perahu. Pebalap sepeda Abdul Soleh menjadi yang tercepat di antara peserta lain dan berhak atas medali emas.

"Medali emas diraih atlet kita Abdul Soleh, perunggu juga disumbangkan atlet kita atas nama M Reihan Maulidan," kata Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi Ahmad Khumaidi usai perlombaan, Senin.

Baca juga: Drumband Kabupaten Bekasi berhasil sumbang medali emas Porprov Jabar
Baca juga: Atlet layar sumbang tiga medali Porprov Jabar untuk Kabupaten Bekasi

Dirinya mengatakan kagum kepada dua atletnya yang mampu meraih medali emas dan perunggu sekaligus untuk menambah koleksi medali kontingen Kabupaten Bekasi.

"Dua atlet kami meraih medali emas dan perunggu nomor IRR. Saya apresiasi kerja keras atlet di nomor ini sehingga bisa meraih hasil terbaik untuk kontingen Kabupaten Bekasi," katanya.

Khumaidi juga mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah memberikan dukungan sehingga atlet ISSI bisa meraih prestasi di Porprov Jabar 2022.

"Atlet kita mampu berbicara banyak atas iringan doa masyarakat Kabupaten Bekasi. Terima kasih pula untuk segenap jajaran pengurus, KONI dan Pemkab Bekasi atas dukungan selama ini," ucapnya.

Baca juga: Renang Kabupaten Bekasi koleksi empat emas Porprov Jabar

Dengan tambahan medali ini, atlet ISSI Kabupaten Bekasi sudah mengoleksi sebanyak dua medali emas, satu perak, dan satu medali perunggu.

Bapak angkat cabang olahraga sepeda Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna turut bangga dengan hasil yang mampu diraih pembalap sepeda Kabupaten Bekasi.

"Prestasi ini sangat membanggakan, hasil ini sesuai target. Tentu hasil positif ini juga membuat tambahan medali emas bagi kontingen kita. Semoga kita mampu menjadi juara umum Porprov Jabar tahun ini," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022