Bekasi (Antara Megapolitan) - Warga di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, menemukan satu set peralatan pencurian kendaraan, lengkap dengan senjata api rakitan.

"Kira-kira pukul 13.30 WIB warga menemukan barang tersebut terselip di atap kontrakan milik Haji Nana di Jalan Bunga Harapan RT01/RW08 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna di Bekasi, Jumat.

Menurut dia, penemuan barang tersebut bermula saat saksi bernama Resan akan memperbaiki genteng di atas kontrakan rumah kontrakan Haji Nana.

"Tanpa sengaja, Resan melihat ada bungkusan plastik warna hitam dan dingkat berat. Saat dibawa ke rumah dan dicek, ternyata isinya senjata api dan kunci leter T," katanya.

Kejadian itu langsung dilaporkan warga kepada pengurus RT setempat selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bekasi Timur.

"Senjata api yang ditemukan berjenis pistol rakitan lengkap dengan tiga pelurunya. Selain itu, ditemukan juga kunci leter T," katanya.

Menurut keterangan saksi lainnya, kata dia, pada Selasa (1/6) pukul 13.00 WIB ada dua orang laki-laki tidak dikenal dengan ciri berkulit putih dan badan sedang datang ke kontrakan itu mau menyewa.

"Dua orang itu memberikan uang panjer Rp200 ribu dan tidak menyerahkan KTP," kata Evi.

Evi menduga, pemilik dari barang tersebut merupakan komplotan perampok yang biasa menyasar korbannya di lingkungan perumahan.

"Sejauh ini sudah tiga orang yang kami perisksa terkait kepemilikan barang itu, yakni tukang genteng, pemilik kontrakan dan tetangga kontrakan," katanya.

Evi mengaku belum mengetahui secara pasti mengapa pemilik bungkusan barang itu menyimpan alat-alatnya di selipan genteng.

"Kita masih telusuri motifnya," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016