Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi Bim Sigrid menyumbang medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 setelah berhasil menyelesaikan final nomor perorangan putra di SOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (10/11).

Catatan waktu 2 menit 18 detik mengantarkan Bim Sigrid meraih medali emas pertama untuk kontingen Kabupaten Bekasi di cabang olahraga panjat tebing. Dia mengalahkan Jasmico Pamumade, atlet asal Kota Bekasi yang membukukan catatan waktu 2 menit 51 detik.

"Alhamdulillah, dari hasil babak final kategori lead perorangan putra, atlet kami Bim Sigrid mampu meraih medali emas," kata Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Bekasi Eka Hardiansyah, Kamis.

Baca juga: Pegolf Kabupaten Bekasi sumbang dua medali emas Porprov Jabar

Dia mengatakan pada hasil pertandingan final nomor lead perorangan putra ini, Bim Sigrid memiliki poin yang sama dengan Jasmico yakni 22 plus atau 2,24.

"Tapi dengan catatan waktu 2,18 detik, pemanjatan lebih cepat Bim Sigrid," ucapnya.

Ia mengaku atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi sudah memiliki kualitas yang mumpuni di kategori ini terlebih proses latihan Bim Sigrid dilakukan secara terpisah dari tim lain.

"Jadi, kita pisahkan sendiri agar pusat latihan fokus dan juga tidak terlalu banyak kontaminasi dari luar," katanya.

Baca juga: Pecatur Kabupaten Bekasi sabet tiga emas dan satu perak Porprov Jabar
Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi raih dua medali Porprov Jabar

Bim Sigrid bersyukur bisa menyelesaikan babak final dan meraih medali emas. Dia mengatakan tanggung jawab untuk meraih medali emas bagi Kabupaten Bekasi selalu menjadi motivasi ketika berlaga.

"Mudah-mudahan di babak berikutnya di satu kategori boulder perorangan putra, saya bisa ambil medali emas lagi," ucap dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022