Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor periode 2022-2025 resmi dikukuhkan oleh DPD KNPI Provinsi Jawa Barat di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor Fuad Kasyfurrahman menyebutkan bahwa melalui tagline "Arah Baru Pemuda dalam Bingkai Pancakarsa", dirinya meyakini KNPI akan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat Kabupaten Bogor.

"Kami selaku pengurus harus bisa memaksimalkan arah baru ini demi kemajuan pemuda di Kabupaten Bogor," kata Fuad.

Menurut dia, sejumlah gagasan, ide, dan program sudah disiapkan untuk melakukan gebrakan baru pemuda di Kabupaten Bogor. 

Selain itu, Fuad juga mengaku akan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bogor dengan cara menyelaraskan program DPD KNPI Kabupaten Bogor dengan program pemerintah kabupaten Bogor. 

"Sinergi adalah hal utama, program Pancakarsa harus terus kita dukung dan dikembangkan dengan program dari DPD KNPI Kabupaten Bogor," ujarnya.

Sementara, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang hadir saat pengukuhan berharap agar para pemuda khususnya yang tergabung dalam KNPI bisa memberikan masukan yang konstruktif terhadap Pemkab Bogor.

"Pemuda harus kritis, harus inovatif ikut membangun Kabupaten Bogor," kata Iwan.

Menurut dia, pemuda adalah sebuah harapan untuk membawa Kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik lagi.

"Pemuda harus berperan sebab kalian adalah generasi penerus bangsa," tuturnya kepada hadirin.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022