Pegolf Kabupaten Bekasi sukses meraih dua medali emas melalui nomor pertandingan foursome putra dan putri dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Bandung Giri Gahana Golf and Resort, Sumedang, Rabu.

Medali emas nomor foursome putra diraih pasangan Alfian W dan Randy A M Bintang dengan mengumpulkan total 140 poin, 71 poin pada ronde pertama dan 69 poin di ronde kedua.

"Alhamdulillah kita dapat emas walaupun kemarin kita ada kendala karena baru sekali latihan dan ini luar biasa. Kemarin beda dua poin dengan urutan kedua, sekarang bisa beda enam poin," kata Alfian seusai pertandingan.

Baca juga: Pecatur Kabupaten Bekasi sabet tiga emas dan satu perak Porprov Jabar

Dia mengaku saat ronde pertama sempat mengalami miss pada 9 hole pertama namun kesalahan itu bisa terbalas di hole berikutnya hingga memimpin perolehan nilai. Di ronde kedua, pasangan ini semakin percaya diri dan menemukan chemistry.

"Hari ini lebih baik karena kita meminimalisir kesalahan kemarin dan bisa birdie di lima hole dari 6,7,9,16. Yang miss kita di hole 2 dan 17, saya salah pukul. Tapi overall kita bisa meraih maksimal dengan menyumbangkan emas untuk Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Pasangan pegolf Kabupaten Bekasi itu mampu menuntaskan perlawanan pegolf Anjas Rajasa dan Daniel MH Samosir dari Kabupaten Bandung yang meraih poin 147, serta pegolf Akmin dan Dana dari Kabupaten Karawang dengan poin 148.

Baca juga: Karateka Kabupaten Bekasi kembali raih medali emas Porprov Jabar

Sementara medali emas foursome putri diraih pasangan pegolf Fausta B dan Rayi Geulis Z. Mereka meraih total 150 poin dengan rincian 75 poin di ronde pertama dan 75 poin di ronde kedua.

Urutan kedua diraih pegolf asal Kabupaten Bogor Juriah dan Gianti Mahardika dengan total poin 165 dan di urutan ketiga diraih pasangan pegolf Khairani P dan Alya Febiola G asal Kabupaten Bandung dengan total nilai 165.

Pegolf putri Kabupaten Bekasi Rayi Geulis tak henti-hentinya bersyukur karena sudah meraih medali emas meski persiapan yang dilakukan sebelumnya cukup minim.

"Alhamdulillah, walaupun waktu latihan sedikit sekali karena kemarin malam aku baru pulang dari Thailand untuk main Asia Pasifik, jadi memang waktu aku ketemu itu singkat tapi kita senang karena masih bisa fight," kata Rayi didampingi Fausta.

Baca juga: Lana Nathania, petembak belia Kabupaten Bekasi sabet emas Porprov Jabar

Minimnya waktu untuk latihan bersama tidak menjadi penghalang pegolf Kabupaten Bekasi untuk mendulang medali emas. Karena sejak awal ronde pertandingan selalu memberikan penampilan terbaik.

"Hari pertama lumayan, tidak mulus-mulus banget tapi lumayan bisa beda enam poin dari lawan. Di hari kedua ini sudah lebih santai, kita main lebih safe jadi tidak ngotot banget," ucap dia.(KR-PRA)

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022