Tim Kabupaten Bekasi yang diperkuat pecatur-pecatur nasional kembali menyabet tiga medali emas dan satu perak dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022  di Hotel Sariater Kabupaten Subang, Rabu.

"Ya hasilnya memang sudah sesuai dengan target saya pribadi. Ingin dapat banyak medali emas di Porprov," kata peraih emas nomor catur cepat perorangan putra Susanto Megaranto seusai bertanding.

Selain dari Grand Master Susanto Megaranto, dua medali emas lain disumbangkan dari nomor catur cepat beregu putra dengan materi pemain M Lutfi Ali, Farid Firmansyah, Anjas Novita, Awam Wahono, dan Ricky Rismanto.

Baca juga: Karateka Kabupaten Bekasi kembali raih medali emas Porprov Jabar
Baca juga: Kawasan Wisata Sari Ater Subang jadi pertandingan venue tiga cabor Porprov Jabar

Serta pada nomor catur cepat beregu putri dengan komposisi pecatur Dewi AA Citra, Dita Karenza, dan Virda Rizka Aulia. Medali perak disumbangkan Medina Warda Aulia di nomor catur cepat perorangan putri.

Bertarung tujuh babak, pecatur Kabupaten Bekasi Susanto Megaranto tidak terbendung dan mampu mengumpulkan match point tertinggi yakni 2.590 untuk mengalahkan pecatur dari Kabupaten Indramayu serta Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bekasi Harry Ubayana mengatakan pihaknya menerapkan strategi permainan dengan mencuri kemenangan serta mengejar kemenangan sejak babak awal.

Baca juga: Pejudo Kabupaten Bekasi sumbang medali emas Porprov Jabar

"Kami memang menekankan kepada pecatur untuk bisa unggul sejak babak pertama. Tentu ini membutuhkan kerja keras dan menjaga konsentrasi," katanya.

Dia berharap para pecatur mampu menjaga performa sehingga target perolehan medali keseluruhan pada Porprov XIV Jawa Barat tahun ini dapat terpenuhi.

"Untuk catur target kita 10 emas, sejauh ini kita sudah dapat enam emas dan tiga perak di Porprov Jawa Barat, semoga targetnya tercapai," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022