Untuk menciptakan rasa cinta kepada Rasulullah, Karang Taruna Kecamatan Dramaga dan LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat (PJTR) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Rabu (9/11/2022) di Gedung Serbaguna Nurul Islam, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembukaan, membaca ayat suci Al-Qur'an, sambutan, sholawat nabi, tausiyah dan doa terakhir untuk menumbuhkan semangat sesama muslim.

Ratusan warga Kecamatan Dramaga hadir dalam dalam acara tersebut, dimana selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dilaksanakan Doa Bersama untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Dramaga, Ade Mulyana mengucapkan terima kasih kepada LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat yang sudah mendukung kegiatan di karang taruna yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Dramaga serta doa bersama untuk persatuan dan kesatuan Bangsa agar hidup damai menjelang pemilu 2024.

"Kepada masyarakat Dramaga agar tetap mengedepankan kerukunan dalam menjadi pesta demokrasi pada tahun 2024 dan berharap bangsa Indonesia tidak terpecah belah akibat perbedaan politik serta mengharapkan masyarakat tidak terpengaruh berita hoax yang dapat memecah belah Bangsa," pesan Ade.

Dan semoga katanya, momentum maulid Nabi Muhammad SAW ini, sangat tepat dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan masyarakat yang tenteram serta mempererat jalinan ukhuwiyah Islamiyah sesama muslim. Semoga ini Menjadi ajang buat kita dalam berlomba-lomba mencapai prestasi yang diridhoi oleh Allah SWT.

Sementara Camat Dramaga Tenny Ramdhani juga mengucapkan terimakasih kepada LSM PJTR yang telah mensupport kegiatan Maulid Nabi Muhammad dan doa untuk persatuan bangsa.

"Saya berharap masyarakat Dramaga dengan doa bersama ini tetap rukun dalam mengikuti Pemilu 2024 nanti," ucapnya.

Selain itu Camat Dramaga juga telah memberikan kabar gembira bahwa pemerintah telah melaunching Satu Desa Satu milyar yang Insya Allah akan disalurkan kesemua Desa di Kabupaten Bogor untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor.

KH Ridwan Rosadi yang akrab disapa Ki  Towil dalam ceramah lucu ala Ki Towil juga membuat jamaah diacara tersebut tertawa dan bahagia dengan ciri khas ceramah yang disisipi komedi sehingga jamaah di acara Karang Taruna Dramaga dan LSM PJTR bahagia.

"Kepada masyarakat Dramaga agar jangan terpecah belah dalam menghadapi pilpres di tahun 2024 nanti," pesan Ki Towil kepada jamaah yang hadir.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Dramaga Tenny Ramdhani, Penceramah KH.Ridwan Rosadi (Tokoh Ulama Kab Bogor), Ade Mulyana (Ketua Karang Taruna), mantan Ketua MUI H. Abdullah Mubarok dan Qori Ustadz Hasanudin S.Pd.

Kegiatan tersebut ditutup dengan makan bersama tokoh-tokoh yang hadir dan pembagian makanan kepada masyarakat Dramaga.

Pewarta: Rilis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022