Operator seluler, anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara Telkom Group, Telkomsel menghadirkan G20 Connect, aplikasi informatif yang memberikan seluruh perkembangan terkini dari presidensi Indonesia di G20 2022.

Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva dalam keterangannya, Rabu mengatakan sebagai leading digital telco company di Indonesia, Telkomsel selalu hadir terdepan dalam memberikan kontribusi pada penyelenggaraan G20 2022 di Indonesia dengan mengoptimalkan aset teknologi dan kapabilitas digitalnya. 

"Kami harap, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia," katanya.

Telkomsel merancang aplikasi G20 Connect sebagai pusat informasi rangkaian kegiatan Presidensi G20 Indonesia. Aplikasi itu bisa diakses oleh delegasi maupun masyarakat secara luas.

"Telkomsel memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 2022 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak, khususnya bersama dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan," kata Bharat

Pada G20 Connect, Telkomsel menyediakan fitur "Schedule", "Event Details" dan "Venue Details" supaya pengguna bisa mendapat informasi tentang waktu, tempat dan topik kegiatan pada acara G20.

Sementara pada fitur "Latest News" dan "Gallery", pengguna bisa melihat informasi terbaru tentang Presidensi G20 Indonesia melalui artikel video gambar.

G20 Connect juga menerbitkan siaran pers yang bisa menjadi rujukan jurnalis dalam membuat pemberitaan seputar Presidensi G20 Indonesia.

Aplikasi itu tidak hanya untuk melihat kegiatan Presidensi G20 Indonesia, Telkomsel juga memperkenalkan keunggulan-keunggulan Indonesia dari berbagai bidang, mulai dari teknologi sampai pariwisata.

Pengguna bisa mengakses "Tour Destination" untuk melihat keindahan alam, keunikan budaya lokal sampai aktivitas liburan di Indonesia.

Fitur "Content Hosting" pada aplikasi G20 Connect memamerkan aplikasi lokal unggulan, mulai dari lokapasar, pemesanan transportasi sampai layanan kesehatan.

Peran Telkomsel dalam menghadirkan Aplikasi G20 Connect menegaskan komitmen perusahaan yang konsisten mendukung pemerintah dalam kesuksesan penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan G20 2022. 

Dalam pengembangannya, Aplikasi G20 Connect dibangun oleh talenta -talenta unggul di bidang digital dari Telkomsel, hal ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi lebih banyak talenta di bidang teknologi digital agar dapat menghadirkan beragam solusi melalui pemanfaatan teknologi terkini yang penerapannya dapat bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat secara luas. 

Peran Telkomsel dalam menghadirkan Aplikasi G20 Connect menegaskan komitmen perusahaan yang konsisten mendukung pemerintah dalam kesuksesan penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan G20 2022.

“Sebagai leading digital telco company di Indonesia, Telkomsel selalu hadir terdepan dalam memberikan kontribusi pada penyelenggaraan G20 2022 di Indonesia dengan mengoptimalkan aset teknologi dan kapabilitas digitalnya. Salah satunya kini diwujudkan melalui aplikasi G20 Connect, yang menjadi hub bagi setiap informasi rangkaian kegiatan dari presidensi Indonesia di G20," katanya.

Sebelumnya, Telkomsel telah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan 4G/LTE dan memperluas cakupan jaringan 5G di sejumlah wilayah yang menggelar kegiatan G20 2022 guna menghadirkan pengalaman konektivitas digital terdepan bagi seluruh delegasi, termasuk pada puncak KTT G20 2022 yang berlangsung di Bali pada 15–16 November.

“Telkomsel memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 2022 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan dengan berbagai pihak, khususnya bersama dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan. Semoga ragam inisiatif yang Telkomsel hadirkan dapat membuka peluang lebih luas bagi bangsa dalam menunjukan berbagai potensi terbaiknya kepada dunia,” pungkas Bharat.
 
Aplikasi G20 Connect dapat diunduh secara gratis Google Play Store dan Apple App Store.

Pewarta: Natisha Andarningtyas

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022