Bandarlampung (Antara Megaplitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo membuka Rapat Anggota KONI di Gedung Pusiban Komplek Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu (1/6), dan mengharapkan agar olahraga Lampung bisa kembali menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menjelaskan, Rapat dihadiri Pimpinan DPRD Provinsi Lampung, Fokorpimda Provinsi Lampung, Bupati, dan Wakil Bupati Lampung Utara, Pengurus KONI dan lainnya.

Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dilaksanakannya Rapat Anggota KONI Lampung tahun 2016. Diharapkan, kegiatan ini dapat menyelaraskan program kerja dengan para pembina seluruh cabang olahraga.  

Gubernur Lampung melihat Rapat Anggota KONI tahun 2016 kali ini memiliki arti penting dalam memajukan dunia olahraga di Sai Bumi Ruwa Jurai.

"Karena pasca-pelaksanaan Rapat Anggota KONI, kita dihadapkan pada pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat, September mendatang. Artinya, segenap pengurus KONI dan cabor harus mempersiapkan para atletnya. Prestasi dan prestise adalah kebanggaan daerah dan tidak bisa dipisahkan begitu saja," kata Gubernur.

Gubernur Ridho Ficardo juga mengharapkan agar prestasi olahraga Lampung di tingkat nasional maupun Internasional dapat lebih ditingkatkan.

Diharapkan Rapat Anggota KONI menghasilkan rumusan terbaik guna memajukan prestasi olahraga di Lampung secara menyeluruh.

Program Unggulan

"Program-program unggulan kiranya lebih disosialisasikan secara maksimal. Ini dimaksudkan agar apa yang menjadi harapan masyarakat umum dan khususnya insan olahraga terutama dalam peningkatan prestasi atlet dan olahraga secara menyeluruh, benar-benar dapat terwujud," ujar Ketua KONI ini.

Rapat Anggota, sambung Gubernur juga merupakan bentuk evaluasi terhadap apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum dilakukan. Berbagai kekurangan yang ada di program sebelumnya, sekiranya mampu diperbaiki pada program berikutnya.

"Terkait masalah anggaran dana, saya menekankan agar pengurus mampu -mengatur- sebaik dan semaksimal mungkin dalam penerapan maupun penggunaan dana yang ada. Prioritaskan penggunaan anggaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing cabor," kata Gubernur.

Kabag Humas dan Protokol Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, dalam menghadapi PON XIX 2016 di Jawa Barat, Gubernur Lampung percaya pengurus KONI maupun tim Satlak telah bekerja maksimal.

Pengurus juga diminta untuk berkoordinasi dan memetakan kekuatan masing-masing cabor. Baik  peluang atlet Lampung itu sendiri maupun pesaing dari Provinsi lain.  

Persiapan atlet PON Lampung, akan lebih maksimal apabila semua pihak memberikan suport, motivasi, dukungan dan doa agar mereka lebih siap menghadapi PON. Rapat Anggota KONI diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengembalikan kejayaan olahraga Lampung khususnya di PON XIX nanti.

"Saya berharap Rapat Anggota kali ini benar-benar melahirkan gagasan dan program yang jitu, agar olahraga Lampung bisa kembali menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa. Setidaknya masuk ranking 7-8 Besar di tingkat nasional," ujar Gubernur lampung Ridho Ficardo. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016