Purwakarta (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berkomitmen menciptakan pelayanan perizinan investasi yang cepat dan mudah agar sektor usaha dan jasa di daerah tersebut terus berkembang.

"Pelayanan perizinan untuk usaha, baik itu penanaman modal asing maupun dalam negeri, kita profesional melayani dengan baik dan mudah tentunya," kata Sekretaris Daerah setempat Padil Karsoma, di Purwakarta, Selasa.

Ia menyatakan, bukti pelayanan perizinan investasi yang cepat, mudah dan profesional di Purwakarta bisa dilihat dengan iklim usaha yang mengalami perkembangan.

Jika terjadi permasalahan upah buruh antara kalangan serikat buruh dengan pengusaha, Pemkab Purwakarta selalu menjadi penengah dan menyelesaikan permasalahan itu secara kekeluargaan.

"Kami jamin para investor akan nyaman berinvestasi di Purwakarta," kata dia.

Sesuai dengan catatan Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu setempat, kehadiran investor asing di Purwakarta setiap tahunnya menunjukkan grafik peningkatan.

"Untuk tahun 2015 saja investasi kita naik 230 persen," kata dia.

Ia mengatakan, pada Senin (30/5) Badan Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu setempat mendapatkan penghargaan Investment Award 2016 sebagai salah satu nominasi penyelenggaraan perizinan terpadu (bidang investasi) terbaik yang digelar Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Selain kabupaten purwakarta, ada sekitar 9 kabupaten lain, 10 kota dan 10 provinsi yang juga mendapatkan nominasi serupa. Bagi Pemkab Purwakarta, penghargaan di bidang investasi ini telah diperoleh sejak 2008.
(Adv).

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016