Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Depok Jawa Barat bersama Indomaret menyalurkan kacamata gratis melalui donasi pelanggan Indomaret.
 
Direktur Eksekutif LAZISNU Pusat, Qohari Kholil dalam keterangannya, Sabtu mengatakan program ini berjalan dengan baik. Lazisnu telah menjalin program kemitraan dengan Indomaret telah berjalan cukup lama, beberapa program terkendala karena COVID-19.

Penyerahan bantuan 2.500 kacamata untuk siswa persembahan pelanggan Indomaret, MI Plus An-Nidzomiyah, Cilodong.

LAZISNU berkomitmen menjalankan program kemitraan bersama Indomaret dalam program Bantuan Pendidikan, salah satunya pemberian kacamata gratis bagi siswa. Ia menambahkan, sebanyak 2.500 kacamata dibagikan untuk wilayah Jabodetabek. 

Khusus Depok, lanjutnya, sebanyak 500 kacamata yaitu: di Al-Hidayah 1 dan MI An-Nizomiyah Cilodong. "Kita berharap agar program kemitraan dan kerja sama ini bisa terus berjalan dengan baik. Bagi penerima kacamata, semoga bisa bermanfaat. Sehingga, mampu mendorong prestasi dalam belajarnya," terangnya. 

Hal senada diungkapkan PR Manager HO Indomaret Piter Sim. Pihaknya mewakili manajemen menyampaikan donasi pelanggan Indomaret. Ia berharap, program tersebut menjadi agenda rutin.

"Terimakasih kepada LAZISNU, semoga kemitraan ini bisa terus berjalan dengan baik. Kita berharap bagi anak-anak penerima kacamata bisa bermanfaat dan menjadi motivasi untuk berprestasi di sekolahnya,"harapnya. 

Ketua Yayasan An-Nizomiyah Ustadzah Musyarofah mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan kacamata gratis. Ia menambahkan, dengan adanya bantuan tersebut anak didiknya sangat terbantu. 

"Sekali lagi terimakasih banyak kepada LAZISNU dan Indomaret atas bantuannya. Harapannya, tidak berhenti sampai disini saja tapi ke depan terus berlanjut. Yakni mewujudkan anak-anak yang berprestasi dalam pendidikannya,"terangnya. 

Sebelumnya, para siswa yang akan menerima bantuan kacamata telah mendapatkan pemeriksaan terlebih dahulu. Sehingga, pada saat menerima kacamata mereka disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Para siswa sangat antusias dan senang menerima bantuan kacamata gratis tersebut.

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir Ketua PCNU Kota Depok KH. Achmad Solehan, M.Si; Deputi Brand Manajer Indomaret Cabang Bogor 2 Heriyanto Suhendar; Kasubag TU Kemenag Depok H. Hasan Basri, Bendahara LAZISNU Kota Depok Puryanto dan lainnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022