Purwakarta (Antara Megapolitan) - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi membawa ratusan petugas kebersihan atau "cleaning service" ke lokasi  banjir bandang di Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jabar, Sabtu.

Ratusan petugas "cleaning service" tersebut dibawa ke lokasi banjir untuk membantu membersihkan rumah warga yang terkena banjir bandang. Para petugas kebersihan yang dibawa itu merupakan kader Partai Golkar Jabar.

Menurut dia, banjir bandang yang terjadi di daerah sekitar Cisalak, Subang, pada Minggu (22/5) itu hingga kini masih menyisakan pekerjaan rumah bagi korban banjir. Di antaranya membersihkan rumah dari kotoran berupa pasir, lumpur, dan lain-lain.

"Petugas kebersihan yang saya bawa ini dilengkapi dengan alat kebersihan," kata dia.

Salah seorang warga korban banjir bandang Subang, Ahmad, mengaku senang setelah mendapatkan bantuan dari petugas kebersihan yang dibawa Ketua DPD Partai Golkar Jabar.

Ia mengaku seperti mendapat tenaga tambahan untuk membersihkan rumahnya setelah kedatangan petugas kebersihan tersebut. Sebab saat ini rumah dan pekarangan masih porak-poranda dan dikotori berbagai jenis kotoran, termasuk lumpur.

"Sebelum ada bantuan petugas `cleaning service`, saya dan istri merasa kerepotan karena selain harus membersihkan rumah, juga harus mencari makan sehari-hari," kata dia.

Ia berterima kasih atas kedatangan petugas kebersihan tersebut. Apalagi mereka datang dengan peralatan lengkap, jadi dirinya sangat terbantu.

Kepala Desa Sukakerti Didi Suryadi mengatakan, kehadiran petugas kebersihan ke lokasi banjir sudah tepat. Sebab saat ini banyak warga yang membutuhkan bantuan tenaga untuk pemulihan akibat banjir.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016