Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok Elly Farida mengajak perajin terus melahirkan kreasi dan inovasi tunjukkan kalau Depok bisa memiliki batik khas yang keren.

"Kita miliki satu prinsip Depok harus Keren yakni Kompak, Energik, Ramah, Empati, dan Nyaman," kata Bunda Elly sapaan Elly Farida di Kota Depok, Senin.

Ia berharap pembentukan Pengurus Ikatan Perajin Pecinta Batik (IPPB) Kota Depok semakin banyak muncul inovasi dan kreasi batik khas Kota Depok. 

"Dekranasda akan selalu mendukung keinginan, saya bangga agar perajin terus melahirkan kreasi dan inovasi," katanya

Bunda Elly menyebut, meski banyak hambatan dan kendala di luar sana namun diharapkan IPPB tetap kompak dalam mewujudkan cita-cita agar batik khas Depok semakin terkenal.

Sementara itu, Wakil Ketua IPPB Kota Depok Suharno menyebutkan, terdapat 12 anggota yang tergabung dalam komunitas ini. Mereka ingin berkontribusi untuk kemajuan batik khas Kota Depok, salah satu bentuk kegiatannya sejak 25-30 Oktober menggelar pameran batik di Dmall Margonda.

Selain pameran, pada kegiatan bertajuk Ekspresi Tanpa Batas juga menggelar lomba membatik untuk anak disabilitas, hingga fashion show. Semua kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

"Kami akan terus mengakomodir calon anggota-anggota dari profesi lain yang berhubungan dengan batik, untuk bergabung dengan IPPB," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022