Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi menggelar turnamen Liga Futsal Pelajar 2022 di GOR Futsal Grand Wisata, Kecamatan Tambun Selatan dalam rangka menjaring bibit-bibit atlet potensial daerah itu.

Ketua AFK Bekasi Amal Kamaludin mengatakan Liga Futsal Pelajar 2022 digelar untuk mencari potensi atlet muda dari kalangan pelajar SMP dan SMA serta sederajat.

"Ini adalah salah satu kegiatan yang kami lakukan dengan tujuan mencari bibit baru pemain futsal pemula yang akan kami naikkan kategori usianya," kata Amal usai membuka liga di Bekasi, Minggu.

Baca juga: Punggawa Timnas angkat gengsi Turnamen Futsal Bupati Bekasi
 
Pertandingan pembuka Liga Futsal Pelajar 2022 kategori pelajar SMA di GOR Futsal Grand Wisata Tambun Selatan, Minggu (23/10/2022). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah


Dia menjelaskan atlet futsal berpotensi dilahirkan dari ajang tingkat pelajar yang berkelanjutan, mulai dari kabupaten, provinsi, hingga nasional.

"Karena kan juga ada kategori umur 17 dan 20, ketika ada program ini, pembibitan yang terus berlanjut dan apabila mereka konsisten, bukan tidak mungkin menjadi pemain profesional yang membanggakan Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Pemkab selenggarakan turnamen futsal Piala Bupati Bekasi meriahkan Hari Jadi ke-72
Baca juga: Wartawan Polda Metro Pertahankan Piala Futsal Walkot Bekasi

Ketua Pelaksana Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi Rhio Shandi mengatakan sebanyak 48 SMA dan 17 SMP baik negeri, swasta, maupun sederajat ikut berpartisipasi dalam turnamen ini.

"Kompetisi ini berlangsung mulai hari ini hingga dua bulan ke depan sampai kami menemukan satu sekolah yang jadi juara satu," ucapnya.

Sekolah yang menjuarai liga futsal pelajar berkesempatan mewakili Kabupaten Bekasi untuk berlaga di Liga Futsal Provinsi Jawa Barat bersama dua klub futsal di Kabupaten Bekasi.

"Akan ada satu sekolah yang mewakili Kabupaten Bekasi untuk ikut ajang di tingkat provinsi yang sesuai jadwal akan berlangsung pada Desember 2022," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022