Bekasi (Antara Megapolitan) - Dewan Pimpinan cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar "try out" Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara gratis kepada 500 peserta lulusan SMA/SMK sederajat di wilayahnya untuk masuk perguruan tinggi negeri, Sabtu.

"Ini adalah bentuk kepeduliaan dan tanggung jawab moral partai di bidang pendidikan agar lebih terorientasi kepada kesempatan pendidikan untuk semua anak bangsa," kata Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Anim Imamudin di Bekasi.

Kegiatan itu dilaksanakan pihaknya bertempat di Kampus STIE Tri Buana, Jalan Joyomartono, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur yang dimulai sejak pukul 07.00-09.30 WIB.

"Selain memberikan materi try Out, kita juga memberikan pelatihan motivasi dalam menghadapi SBMPTN serta deklarasi pelajar jujur," katanya.

DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, kata dia, turut mengambil bagian dalam menyukseskan dunia pendidikan guna mempersiapkan lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk mengasah dan menguji kemampuannya.

"Kami memberi kesempatan secara luas kepada adik-adik untuk memanfaatkan kegiatan Try Out ini sebagai tolak ukur kemampuan menjelang SBMPTN 2016," katanya.

Menurut Anim, try Out yang pertama kalinay digelar ini tidak dipungut bayaran dalam bentuk apapun.

"Justru kami melatih para peserta melalui soal berikut lembar penyelesaiannya, informasi PTN se-Indonesia, Pass in Grade dan konsumsi berupa makanan ringan," katanya.

Para peserta itu dihimpun pihaknya bersama dengan Komisi D DPRD Kota Bekasi yang menangani bidang pendidikan.

Salah satu peserta, Doni, mengaku berterima kasih diberikan kesempatan mengikuti kegiatan try out tersebut secara gratis.

"Biasanya kalau ikut di tempat lain bisa mahal biayanya, padahal uang yang ada sekarang cukup untuk biaya masuk kuliah saja," kata lulusan SMAN 6 Kota Bekasi itu.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016