Tim Pengabdian pada Masyarakat Universitas Pancasila terdiri dari Dosen Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis melakukan diseminasi mesin-mesin tepat guna untuk meningkatkan daya saing produk UMKM, khususnya makanan ringan. 

Ketua Pengabdi kepada Masyarakat UP Dr. Agri Suwandi, ST., MT. di Jakarta, Senin mengatakan kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih dan keperdulian kepada masyarakat yang mendukung SDGs Chapter #12, melalui diseminasi mesin-mesin teknologi tepat guna. 

Kegiatan ini dilaksanakan mitra binaan Indonesia Small Medium Enterprises Association (ISMEA) di daerah Cileungsi Jawa Barat.

Baca juga: UP memperkuat kiprah Pancasila dalam persaingan global
Baca juga: Prof. Dwi Rahmalina: Thermal Energy Storage berikan fleksibilitas energi lebih baik

Mesin-mesin tepat guna yang didiseminasikan merupakan hasil rancang bangun mahasiswa Program Studi Teknik Mesin S1 dan D3. 

Kelebihan dari mesin-mesin tepat guna hasil rancangan bangun Universitas Pancasila memiliki keunggulan dapat digerakan dengan dua sumber penggerak, dengan motor listrik dan manual dengan engkol. Mesin-mesin tersebut telah didaftarkan ke dalam KI Desain Industri. 

Kegiatan yang dilakukan merupakan perwujudan dari kegiatan MBKM serta penerapan nilai-nilai luhur Pancasila yang dijunjung oleh Universitas Pancasila.Dengan adanya mesin-mesin teknologi tepat guna, diharapkanmitra dapat berinovasi terhadap varian produk yang akan dipasarkan.
 
Baca juga: Universitas Pancasila kukuhkan lima guru besar hari ini

Tim Pengmas UP terdiri dari Dr. Agri Suwandi, ST., MT. (Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Univ. Pancasila) sebagai ketua, Prof. Dr. Ir. Dwi Rahmalina, MT. (Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Univ. Pancasila), Susilawati, SE., M.Ak. (Prodi AkuntansiFakultas Ekonomi dan Bisnis Univ. Pancasila).

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022