Bogor (Antara Megapolitan) - Pasangan suami istri di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ditemukan tewas dalam empang dengan kondisi mengenaskan setelah tersengat listrik dari pompa air yang korslet, Rabu.

Ariyanto (39) dan istrinya Ikah (43) warga Kampung Karehkel RT 03/RW 02 Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, ditemukan tewas pertama kali oleh anaknya M Aram yang baru pulang dari shalat Dzuhur di Masjid.

"Sekitar pukul 12.30 WIB saat anak korban pulang dari Masjid melihat kedua orang tuanya berada di empang depan rumah dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata Kasubag Humas Polres Bogor Kabupaten, AKP Ita Puspita Lena.

Menurut keterangan saksi, korban Ariyanto saat itu sedang memperbaiki pompa air yang rusak. Tiba-tiba korban tersengat aliran listrik lalu jatuh ke empang. Melihat kejadian tersebut, istri korban, Ikah mencoba menyelamatkan sang suami.

"Istri korban bermaksud menolong suaminya, tapi korban Ikah juga ikut tersengat aliran listrik," katanya.

Tidak lama kemudian, anak korban M Aram datang melihat kedua orang tuanya di dalam empang dalam kondisi sudah meninggal dunia. Lalu saksi meminta pertolongan warga sekitar. Wargapun berdatangan untuk menolong korban dengan cara mencabut aliran listrik dari pompa air.

"Warga membantu mengevakuasi jasad korban dari empang, lalu melaporkan peristiwa ke polisi setempat," katanya.

Pihak keluarga shock menerima peristiwa tersebut, pasangan suami istri tersebut tewas meninggal dunia, meninggalkan anak-anaknya. Kedua korban dimakamkan di tempat pemakaman umum.

"Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Keluarga juga tidak akan menuntut pihak manapun atas peristiwa tersebut yang dituangkan dalam surat pernyataan," kata Ita.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016