Petugas kepolisian dari Kepolisian Sektor Cikarang Utara, Kepolisian Resor Metro Bekasi, memperbaiki jalan di perlintasan sebidang kereta api di area dekat Stasiun Cikarang di Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, untuk menekan risiko kecelakaan.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan, jalan di perlintasan sebidang kereta api di kawasan Jalan Gatot Subroto itu sering membuat pengendara sepeda motor celaka.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat, karena di sini pengendara motor sering tergelincir karena kondisi jalan yang rusak parah," katanya di Cikarang, Selasa.

Baca juga: Jasa Marga perbaiki jalan dan jembatan Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Pemkab Bekasi segera lanjutkan perbaikan jalan usai pindahkan tiang listrik
Baca juga: Pemkab Bekasi perbaiki jalan akses ke Gerbang Tol Cikarang Barat

Dengan bantuan warga, polisi menggunakan tujuh kubik aspal untuk memperbaiki jalan, menambal bagian-bagian jalan yang berlubang.

"Selagi menunggu perbaikan dari Dinas PU dan KAI kita mengantisipasi karena sudah masuk musim hujan, kondisi rel menjadi licin jadi kita segera melakukan penambalan," kata Mustakim.

Ia mengatakan bahwa polisi sudah menyampaikan masalah kerusakan jalan tersebut ke PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kondisi jalan rusak sudah hampir empat bulanan dan kita sudah sampaikan ke pihak yang berwenang dari PT KAI, Camat Cikarang Utara, dan Dinas PU. Namun, sampai saat ini belum ada perbaikan, maka dari itu kita melakukan inisiatif perbaikan sementara," kata Mustakim.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022