Depok, 12/7 (ANTARA) - Pemerintah Kota Depok mengalihkan rute jalan yang dilalui sejumlah angkot dari Jalan Margonda ke Jalan Dewi Sartika melalui jalan sejajar dekat rel kereta api.

"Mulai hari ini angkot dari arah Depok tak boleh lagi lewat Margonda," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail di Depok, Jawa Barat, Rabu.

Menurut dia, angkot tersebut adalah dengan nomor D01, D03, D07, D04, D07a, D105, D15, D110 dan S16.

"Angkot-angkot tersebut tidak lagi melewati Jalan Margonda Raya seperti biasanya," katanya.

Ia mengatakan, perubahan rute jalan ini dilakukan oleh sebagai wujud upaya dalam memecahkan masalah kemacetan di Jalan Margonda Raya.

Dikatakannya, pengalihan ini merupakan wujud menciptakan ketertiban? di Jalan Margonda raya.

Ia berharap melalui perubahan jalur ini dapat mengurangi kemacetan karena angkot-angkot tersebut akan melewati rute baru yaitu: Dewi Sartika-Jalan Baru (Sejajar Rel) Stasiun Depok Baru - AR Hakim.

"Masyarakat yang menggunakan angkot tersebut, agar mengantisipasi? adanya perubahan rute angkot, demi terciptanya keamanan lalu lintas," ujarnya.?

Mengenai seragam bagi sopir angkot Pemerintah Kota Depok menargetkan paling lambat ?pada 17 Agustus 2012 seluruh supir angkot sudah menggunakan seragam, mempunyai tanda pengenal dan surat izin mengemudi, sehingga tidak lagi ditemukan supir yang tidak memiliki SIM dan KTP.

Wali kota mengimbau agar penertiban kepada angkutan transportasi yang masuk ke Kota Depok terus dilaksanakan dengan baik.

Sedangkan terkait kebutuhan halte dan terminal pada jalur baru ini, maka Pemerintah Kota Depok akan bekerja sama dengan PT KAI agar terciptanya ketertiban dan keselarasan pembangunan.

"Tentunya kami mempunyai kepedulian hal itu, agar tercipta ketertiban," ujarnya.


Feru L

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012