Sebanyak  49 persen atau 922 orang dari jumlah seluruhnya 1.897 wisudawan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) yang diwisuda Tahun Akademik 2021/202 meraih predikat cum laude.

"Wisuda Tahun Akademik 2021/2022 hari ini (Sabtu, 8/10), Politeknik Negeri Jakarta mewisuda lulusan dengan jumlah 1.897 orang, terdiri dari 947 wisudawan dan 950 wisudawati," kata Direktur PNJ Dr. sc. H. Zainal Nur Arifin, Dipl-Ing. usai melaksanakan wisuda PNJ di Sentul International Convention Center Bogor, Sabtu.

Hingga Wisuda PNJ ke-38 hari ini, Politeknik Negeri Jakarta telah meluluskan 42.052 orang, terdiri dari 26.669 lulusan bidang rekayasa dan 15.363 lulusan bidang tata niaga. 

Lebih lanjut, Direktur PNJ menyampaikan bahwa bagi Politeknik Negeri Jakarta, di tengah kondisi kurang menentu saat ini, dapat mewisuda mahasiswa Program Diploma, Program Sarjana Terapan, dan Program Magister Terapan merupakan capaian dan prestasi, dari proses panjang pendidikan yang telah kami berikan baik secara online maupun offline.

"Upacara wisuda ini bukanlah akhir perjuangan Saudara, melainkan merupakan langkah awal menuju kehidupan masa depan, dengan bekerja, berwirausahan, atau melanjutkan studi," katanya.

Ia berpesan agar para wisudawan harus selalu tekun, fokus, berbakti pada orang tua, dan  selalu bersemangat. Empat hal yang merupakan resep kesuksesan tersebut sering disampaikan oleh para motivator dan orang-orang yang telah sukses sebagai kiat untuk menggapai keberhasilan. 

Keseluruhan wisudawan dan wisudawati terdapat 164 orang (8,76 persen) merupakan lulusan program kerja sama Pendidikan, yakni kerja sama dengan PT Badak LNG, PT Solusi Bangu Indonesia, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk. , CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Management and Science University, Malaysia, dan Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022