Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Karawang mengoptimalkan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Zebra Lodaya 2022, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama, di Karawang, Sabtu menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Operasi Zebra Lodaya ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Ia mengatakan, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas itu, pihaknya mengoptimalkan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Zebra Lodaya yang telah digelar selama beberapa hari terakhir.

Baca juga: Operasi Zebra Lodaya Polres Karawang tingkatkan disiplin berlalu lintas dan prokes
Baca juga: Waduh, Anggota DPRD Karawang Kena Tilang

Operasi Zebra Lodaya di wilayah Karawang digelar selama 14 hari, pada 3-16 Oktober 2022. Hingga kini pelaksanaannya berjalan kondusif.

Hingga saat ini, kata dia, personel Satlantas Polres Karawang masih terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujud keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Sosialisasi itu dilakukan dengan membagikan stiker keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan serta menyampaikan imbauan secara langsung agar pengendara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Saya berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 ini, dengan cara tertib dan patuhi peraturan lalu lintas di jalan raya,” katanya. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022