Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo melepas sekaligus mengantarkan tugas baru sebagai anggota masyarakat kepada empat pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Ditjen Bina Pemdes yang telah berakhir masa pengabdiannya per 1 Oktober 2022.

"Kami ucapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama melaksanakan tugas di Ditjen Bina Pemerintahan Desa," kata Yusharto Huntoyungo dalam keterangannya, Rabu.

Yusharto berharap pengabdian kepada Bangsa, negara dan masyarakat tidak lantas berakhir dan berhenti begitu saja, hari ini mengantarkan tugas yang baru sebagai anggota masyarakat dan mungkin saja akan melanjutkan pengabdian ke negara dalam bentuk lain sebagai Pengurus RT, sebagai anggota BPD kalau di desa-desa, atau menjadi Pengurus Masjid, Pengurus berbagai Lembaga Kemasyarakatan yang ada ditingkat kelurahan atau desa.

Baca juga: Dirjen Pemdes minta perkuat basis usaha masyarakat untuk kendalikan inflasi
Baca juga: Dirjen Pemdes pantau pilkades di Aceh dan Jateng secara virtual
Baca juga: Dirjen Bina Pemdes apresiasi kinerja percepatan P3PD

Perpisahan fisik bukanlah akhir, meski sudah purna tugas, diharapkan silaturahim dan hubungan kekeluargaan para pegawai pensiun nantinya tidak akan terputus. "Berikutnya kami tetap berharap sebagai keluarga besar Ditjen Bina Pemerintahan Desa untuk terus tetap berkomunikasi, menyampaikan saran, masukan, sampai dengan kritik yang membangun untuk perbaikan Dirjen Bina Pemdes ke depan," katanya.

Empat PNS yang purna tugas yaitu Muni Asmuni selaku Kasubag Kepegawaian, Ir. Iis Henaningsih, M.Si selaku Kepala Seksi Musyawarah Desa pada Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Desa, Rosmaini selaku pegawai administrasi Subdit Umum pada Direktorat Kelembagaan dan Kerjasama Desa, dan Zaenal Arifin selaku pegawai administrasi teknis Pada Bagian Umum Ditjen Bina Pemdes. 

Sementara itu, salah satu Pegawai yang memasuki purna tugasnya pada 01 Oktober 2022 Muni Asmuni selaku Kasubag Kepegawaian menyampaikan pengalamannya selama bekerja di lingkungan Ditjen Bina Pemdes, “Kunci yang membuat sukses kita itu, dedikasi kita yang tinggi satu lagi kunci yaitu Ikhlas pak, kalo ikhlas kita ngerjain apa-apa pasti berhasil , selanjutnya jangan kita mengharapkan dari pekerjaan itu imbalan dari pimpinan” Terangnya
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022